Kisah 10 sahabat Nabi yang DIJAMIN masuk Surga PDF

Kisah 10 sahabat Nabi yang DIJAMIN masuk Surga PDF

Posted in Biografi سيرة Tagged with 10 sahabat nabi yang dijamin masuk surga beserta kisahnya 10 sahabat yang dijamin masuk surga dan alasannya 10 sahabat yang dijamin masuk surga pdf 10 shohabat Abdurrahman bin Auf di syurga Abu Bakr di syurga Ali di syurga Az Zubair di syurga dan Abu Ubaidah ibnul. Muazin Pertama Dalam Sejarah Islam 51491 24.

10 Orang Dijamin Masuk Surga By Abdullatif Ahmad Aasyur

Buku 10 Sahabat Nabi Dijamin Surga ini lebih dari sekadar penuturan kisah sepuluh Sahabat yang dijamin masuk Surga.

Buku 10 sahabat yang dijamin masuk surga pdf. Buku 10 Sahabat Yang Dijamin Masuk Surga karya Farvin Sabilla Matin. PROFIL RINGKAS SEPULUH SAHABAT NABI MUHAMMAD YANG DIJAMIN MASUK SURGA Oleh Rimbun Natamarga Allah azza wa jalla menciptakan Surga dan menyiapkannya untuk hamba-hambaNya yang taat sebagaimana Allah taala menciptakan Neraka dan menjadikannya sebagai tempat kembali orang-orang yang kafir dan pelaku-pelaku maksiat. BUKU 10 SAHABAT NABI YANG DIJAMIN MASUK SURGA Pada zaman yang miskin teladan ini tatkala banyak manusia sudah menyimpang dari tuntunan ilahi dan tidak lagi bercermin dari diri Muslim sejati ada baiknya sejenak kita hidup bersama para Sahabat Rasulullah shallallaahu alaihi wasallam.

Saad bin Abi Waqas. Ia memuat fakta sejarah yang pernah dilalui oleh. More from my site CARA MENGGUNAKAN FOXIT.

Mereka adalah manusia terbaik di kalangan kaum Quraisy sosok terbaik di kalangan pemeluk Islam generasi awal terbaik di kalangan kaum muhajirin yang hijrah ke Madinah terbaik di kalangan pasukan perang Badar terbaik di kalangan para pembaiat RasulullahShallallahu Alaihi wa Sallam. Sepeninggal Rasulullah di tangan merekalah perjuangan Islam diteruskan dan lewat mereka jugalah ilmu Islam berkembang dan berjaya sampai hari ini. Abu Bakar Siddiq ra.

Mon Nov 21 071323 2011. Buku 10 Sahabat Yang Dijamin Masuk Surga Shopee Indonesia. Rasulullah pernah bersabda Abu Bakar di surga Umar di surga Utsman di surga Ali di surga Thalhah di surga Zubair di surga Abdurrahman bin Aufd.

10 SAHABAT YANG DIJAMIN MASUK SURGAPDF Next post. Beliau adalah khalifah pertama sesudah wafatnya Rasulullah Saw. Ali bin Abi Thalib.

Buku 10 Sahabat Nabi Dijamin Surga Penulis Muhammad Ahmad Isa Pustaka Imam Syafii Metode penuturan kisah adalah salah satu metode pengajaran klasik yang sukses dalam pendidikan. Download Ebook 10 Sahabat Yang Dijamin Masuk Surga. Ia memuat fakta sejarah yang pernah dilalui oleh.

Siapa saja mereka berikut adalah sahabat-sahabat tersebut. Maka ketika Rasulullah menyatakan bahwa ada di antara para sahabatnya yang dijamin masuk surga tentu saja menimbulkan ghirah bagi kita semua. Mereka kekal di dalamnya selama-lamanya.

Shadaqah Bin Musa sahabat Ad Daqiq dari Farqad dari Murrah Bin Syarahil dari Abu Bakar Ash Shiddiq dia berkata. 10 sahabat yang dijamin masuk surga Rasulullah merupakan sosok yang sangat dicintai oleh siapa saja yang pernah bertemu dengannya terutama oleh sahabat-sahabatnya. Telah menceritakan kepada kami.

Adobe PDF Library 100. Abu Bakar Siddiq ra. BK 786 Harga Buku.

Pada zaman yang miskin teladan ini tatkala banyak manusia sudah menyimpang dari tuntunan ilahi dan tidak lagi bercermin dari diri Muslim sejati ada baiknya sejenak kita hidup bersama para Sahabat Rasulullah shallallaahu alaihi wasallam. Sahabat yang dijamin masuk surgasahabat yang dijamin masuk surga oleh nabisahabat yang dijamin masuk surga tanpa hisab10 sahabat yang dijamin masuk surga10 sahabat yang dijamin masuk surga dan alasannyasepuluh. Buku 10 Sahabat yang Dijamin Masuk Surga berisi tentan shahabat yang dijamin masuk surga – Shalahuddin Mahmud As Said – Al Qowam Wisata Buku Islam.

Baca Juga :   Komponen berikut dapat dijadikan indikator bagi polusi tanah kecuali a cacing tanah b

148000 Diskon Penulis. Dengan mengisahkan tokoh-tokoh tertentu pendengar dan pembaca akan termotivasi untuk mengikuti apa yang pantas dicontoh dan menghindari apa. Menceritakan tentang sepuluh sahabat yang telah dijamin masuk surga disertai penjelasan tentang nasab dan keluarga mereka.

Itulah kemenangan yang agung Qs At-Taubah. BAGI seorang Muslim masuk surga adalah sebuah tujuan akhir dari perjalanan hidup ini. MUSNAD SEPULUH SAHABAT YANG DIJAMIN MASUK SURGA 1.

Al-Hafiz Abdul Ghani bin Abdul Wahid Al-Maqdisy. Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda. February 12 2014 at 1116.

Abu Bakar ash-Shiddiq Umar bin Al-Khaththab Utsman bin Affan Ali bin Abi Thalib Abu Ubaidah bin Al-Jarrah Thalhah bin Ubaidillah Az-ZUbair. Allah menyediakan bagi mereka surga- surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai. Buku 10 Sahabat yang Dijamin Masuk Surga menyajikan kisah 10 sahabat Rasulullah Dapatkan discount 20 All Books Hub SMSWA.

For more information and source see on this link. Tidak akan masuk surga orang yang bakhil penipu pengecut dan tidak pula. Acrobat PDFMaker 100 for Word.

Buku 10 Sahabat Nabi Di Jamin Masuk Surga Buku ini merupakan rangkuman penuturan tentang kisah 10 sahabat Nabi Shallallahualaihi wa Sallam yang di jamin masuk surga. Abdus Sattar Asy-Syaikh Penerbit. 10 Sahabat Nabi Dijamin Surga ini lebih dari sekadar penuturan kisah sepuluh Sahabat yang dijamin masuk Surga.

Buku ini merangkum biografi 10 Sahabat Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam yang dijamin masuk surgaMereka adalah manusia terbaik di kalangan kaum Quraisy sosok terbaik di kalangan pemeluk Islam generasi awal terbaik di kalangan kaum muhajirin yang. Sinopsis Buku 10 Sahabat Nabi Dijamin Surga Muhammad Ahmad Isa Penerbit Pustaka Imam Asy Syafii. In short Ppdgj Iii Ebook Download freeware.

Download Ebook 10 Sahabat Yang Dijamin Masuk Surga — DOWNLOAD. Mon Nov 21 071230 2011. 100 Berikut ini 10 orang sahabat Rasul yang dijamin masuk surga Asratul Kiraam.

Buku ini merangkum biografi 10 Sahabat RasulullahShallallahu Alaihi wa Sallam yang dijamin masuk surga. Abu Bakar ash Shiddiq Umar bin Khatab Ustman bin Affan Ali bin Abi Thalib dll.

Buku 10 Sahabat Yang Dijamin Masuk Surga Shopee Indonesia

10 Sahabat Yang Dijamin Masuk Surga Shalahuddin Mahmud As Said

Pustaka Al Kautsar Penerbit Buku Islam Utama

Serial 10 Sahabat Dijamin Masuk Surga Perisai Qur An Kids

10 Sahabat Yang Dijamin Masuk Surga


10 Sahabat Yang Di Jamin Masuk Surga

Teman Dan Sahabat 10 Sahabat Yang Dijamin Masuk Surga Pdf

E Book 10 Sahabat Dijamin Masuk Surga

Buku 10 Sahabat Yang Dijamin Masuk Surga Toko Buku Online Bukukita

Buku Anak Islami 10 Sahabat Yang Dijamin Masuk Surga Shopee Indonesia

Surga menjadi tempat impian bagi setiap orang. Banyak kebaikan didalamnya dan hanya orang – orang yang mengikuti ajaran Allah dan Rasulnya lah yang akan masuk kedalamnya namun ada orang – orang dan sahabat yang dijamin masuk surga.

Ada banyak kisah yang bisa sahabat jadikan motivasi dalam kesehariannya. Termasuk kisah para sahabat yang sudah dijamin oleh Allah masuk surga.

Namun ada perjuangan untuk bisa masuk surga. Terlebih jika melihat cerita dari sahabat mereka mempunyai keimanan dan keataan kepada Allah dan Rasulullah SAW.

Siapa saja sih orang paling beruntung yang sudah dijamin masuk surga ?

Hadist Tentang Sahabat Yang Dijamin Masuk Surga

Setidaknya ada 10 sahabat Nabi Muhammad yang dijamin masuk surga. hal itu dikenal dengan sebutan Ashra Bashra seperti hadist yang artinya :

“ Abu Bakar di surga, Umar di surga, Utsman di surga, Ali di surga, Thalhah di surga, Az-Zubair di surga, ‘Abdur-Rahman bin ‘Auf di surga, Sa’ad bin Abī Waqqās di surga, Sa’id bin Zaid di surga, Abu Ubaidah bin al-Jarrah di surga.”
 (HR. Ahmad, Tirmidzi dan An-Nasai).

Baca Juga :   Kacang tanah dan rumput berada dalam takson terendah yang sama karena kesamaan ciri yakni

Dedikasi Para Sahabat

Jika melihat sejarah, islam bisa sampai sebesar ini berkat dedikasi dakwah dari Nabi Muhammad SAW. Beliaulah yang rela memberikan seluruh hidup beliau untuk agama islam.

Selain itu perkembangan keilmuan dan teknologi islam tidak lepas dari dedikasi para sahabat. Mereka membantu dan Nabi Muhammad dalam menjalankan dakwah dan menyebarkan agama Allah.

Bahkan hingga sampai sekarang dedikasi para sahabat masih bisa dirasakan seperti Al – Quran yang bisa kit abaca sampai sekarang.

Zaman Nabi dulu Al – Quran tidak seperti sekarang yang sudah ada cetakanya. Berkat para sahabat Al – Quran sampai sekarang masih menjadi jembatan menuju jalan Allah dan Rasullullah.

Biografi Sahabat yang Dijamin Masuk Surga

Orang paling beruntung yang sudah dijamin masuk surga adalah para sahabat. Mereka dekat dengan Nabi dan menemani perjuangan Nabi untuk menyebarkan agama Islam.

Para sahabat ini tentu bisa menjadi teladan untuk kita. Agar bisa menjadi pribadi yang baik dan menjadi orang yang beruntung dekat dengan Nabi Muhammad di Surga nanti.

1. Abu Bakar

Sahabat pertama adalah Abu Bakar. Beliau termasuk Assabiqunal Awwalun atau orang pertama yang masuk islam. Beliaulah sahabat yang selalu menemani Rasulullah dalam dakwah.

Abu Bakar dikenal karena kelembutan dan kebaikan dalam hatinnya. Bahkan Abu Bakar pernah membebaskan 70 budak.

Nabi Muhammad memberikan gelar As-Shidiq yang mempunyai arti “berkata benar”.

Perjuangan Abu Bakar sebagai sahabat yang selalu menemani Nabi Muhammad bahkan ketika perjalanan Makkah ke Madinah dan sampai diancam oleh kaum Quraish.

Abu Bakar menjadi Sahabat yang ditunjuk menjadi Imam Sholat saat Rasulullah SAW sedang sakit. Bahkan saat Rasulullah meninggal dunia, yang melanjutkan kepemimpinan Rasulullah adalah Abu Bakar Ash Shidiq.

2. Umar bin Khattab

Umar bin Khattab merupakan salah satu sahabat yang dijamin masuk surga. saat awal dakwah islam sampai ke kota Mekkah, Umar bin Khattab sempat berniat untuk membunuhnya.

Namun niatan itu berubah ketika Umar bin Khattab mendengar saudarinya membaca ayat Allah. Umar menghampiri Rasulullah dan masuk Islam.

Umar bin Khattab merupakan sahabat yang paling berani, orang yang paling depan mengangkat pedang untuk membela Islam.

Baca Juga : Amalan Masuk Surga Tanpa Hisab

3. Utsman bin Affan

Utsman bin Affan adalah pioner penyusun mushaf Al – Quran. Utsman bin Affan pun menjadi khalifah setelah Umar bin Khattab wafat.

Era kepemimpinanya, banyak perubahan dan kemajuan. Salah satunya yang terkenal adalah pengumpulan mushaf Al – Quran dengan dijadikan satu menjadi Al – Quran yang biasa kita baca selama ini.

Selain itu, kepemipinan Utsman bin Affan membentuk angkatan islam pertama.

Utsman bin Affan dikenal dengan saudagar kaya. Namun dibalik kekayaanya, Utsman sangat dermawan dengan memberikan tauladan dengan membantu sesama dengan membelanjakan hartanya untuk zakat, sedekah, infak dan wakaf.

4. Ali bin Abi Thalib

Manusia paling beruntung yang dijamin masuk surga lainnya adalah Ali bin Abi Thalib.

Ali bin Abi Thalib sudah ikut dan belajar langsung dari Nabi Muhammad sajak masih kanak – kanak.

Kesetiaannya terhadap Islam tidak bisa diragukan lagi.

Bahkan sangking setiannya Ali bin Abi Thalib pernah menyamar menjadi Rasulullah dengan berbaring di atas tempat tidurnya.

Sehingga orang Quraisy yang mencari untuk dibunuh menyangka itu Rasulullah. Namun ketika melihat itu adalah Ali mereka langsung meninggalkan Ali bin Abi Thalib.

5. Thalhah bin Ubaidillah

Abu Thalhah merupakan orang yang pernah mewakafkan kebun bairahu. Kebun yang mempunyai hasil besar setiap musim panen.

Baca Juga :   Tujuan utama dari kegiatan meringkas cerita adalah untuk mengetahui dari penulisnya

Abu thalhah pun pernah menjadi pelindung Nabi Muhammad hingga beliau kehilangan jari – jarinya.

“ Barangsiapa ingin melihat seorang sahid berjalan dimuka bumi hendaknya ia melihat Thalhah bin Ubaidillah “ (HR TIrmidzi )

6. Zubair Bin Awwam

Zubair bin Awwam merupakan sepupu dari Rasulullah atau anak dari bibi Rasulullah. Zubair sendiri termasuk kedalam golongan Assabiqunal Awwalun atau sahabat Nabi yang dijamin masuk surge.

Zubair masuk Islam sejak beliau umur 15 tahun. Bahkan ketika Rasulullah dalam keadaan bahaya beliau selalu berusaha melindunginnya.

Dalam hadist di jelaskan : “ Sesungguhnya setiap Nabi mempunyai penolong (hawari), dan hawariku adalah
Zubair bin Awwam
“  (HR Muslim)

7. Abdurrahman bin Auf

Sahabat Nabi selanjutnya yang dijelaskan dalam hadist diatas dan dijamin masuk surga adalah Abdurrahman bin Auf. Beliau merupakan saudagar kaya.

Bahkan ketika Abdurrahman bin Auf mendengarkan Rasulullah bahwa dirinya adalah salah satu sahabat yang masuk surga tidak membuatnya angkuh malah khawatir.

Beliau menganggap dirinya bukan siapa – siapa. Namun sebenarnya beliau sangat berjasa dalam pengembangan islam yang layak dihadiahi surge.

8. Saad bin Abi Waqqash

Beliau merupakan paman Nabi Muhammad dan termasuk Assabiqunal Awwalun. Ayah dari Sa’ad merupakan paman dari Aminah.

Ketika Islam masuk ke Makkah, saad tanpa ragu langsung menemui Rasulullah untuk mengucapkan kalimat sahadat.

Saad bin Abi Waqqash sangat layak di hadiahi surga. Beliau merupakan sahabat yang sangat setia mendampingi perjuangan Rasulullah menyebarkan agama Islam.

Bahkan tidak ragu untuk melepaskan anak panah untuk membela Islam.

9. Said bin Zaid

Nama Said bin Zaid salah satu nama yang disebutkan Rasulullah sebagai sahabat yang sudah dijamin masuk surga.

Sa’id adalah adik ipar dari Umar bin Khattab. Beliau adalah salah satu yang berjasa membuat Umar bin Khattab masuk Islam.

Sejak kecil, Sa’id bin Zaid sudah diajak oleh Ayahnya untuk mencari agama yang benar. Karena menyembah berhala menurut mereka pada waktu itu bukan ajaran yang benar.

Sa’id bin Zaid termasuk kedalam 10 sahabat pertama masuk islam. Tentu tidak diragukan lagi kesetiaannya terhadap Islam dan Rasulullah.

10. Abu Ubaidah bin Jarrah

10 sahabat nabi yang pertama masuk islam dan dijamin masuk surga adalah Abu Ubaidah bin Al Jarrah.

Beliau masuk islam satu hari setelah Abu Bakar. Abu Ubaidah dikenal lemah lembut tapi cekatan.

Bahkan dalam perang badar beliau menyusup ke area musuh tanpa rasa takut.

Setelah Rasulullah SAW wafat, Abu Ubaidah menjadi salah satu kandidat penerus menjadi khalifah bersama Abu Baka.

Bahkan ketika Umar bin Khattab menjadi Khalifah sangat menginginkan Abu Ubaidah yang meneruskan. Namun kenyataan berkata lain, beliau meninggal dunia karena terjenbak dalam wabah penyakit.


Penutup

Nabi Muhammad SAW mempunyai sahabat yang sangat loyal. Mereka rela mati untuk membantu menyebarkan agama Islam. Bahkan kecintaan mereka terhadap Allah, Rasulullah dan islam tidak bisa dikalahkan dengan apapun

Perjuangan para sahabat memang patut dihadiahi surga. Perjuangan dan keihlasan yang mereka lakukan tidak bisa mengalahkan apapun.

Tentu kita juga patut meneladani para sahabat sebagai jalan kita menuju surga.

Hal yang tidak pernah ditinggalkan sahabat Nabi adalah bersedekah, infak, zakat dan wakaf.

Sahabat juga bisa kok berusaha mencari pahala untuk masuk surga dengan berpartisipasi dalam program – program Wakaf Mandiri sebagai salah satu jalan.

Karena wakaf adalah salah satu amalan yang pahalanya tidak akan putus, mengalir terus walaupun dengan kematian.

Mudah – mudahan bermanfaat.

Kisah 10 sahabat Nabi yang DIJAMIN masuk Surga PDF

Posted by: pskji.org