Iklan media cetak tentang cara memelihara organ peredaran darah

Iklan media cetak tentang cara memelihara organ peredaran darah

  Carilah Iklan di Media Cetak Tentang Cara Memelihara   Organ Peredaran Darah/ Dinkes RI/Bijak Memilih

  Makanan

Halo adik-adik kelas 5! Bagaimana cuaca hari ini? Cerah atau sedang hujan adik-adik?. Adik-adik hebat, kali ini kita akan membahas contoh iklan yang berkaitan dengan Tema 4 Sehat Itu Penting Subtema 3 yaitu Cara Melihara Organ Peredaran Darah Manusia, ya.

Adik-adik hebat, pada postingan sebelumnya sudah diberikan penjelasan singkat tentang contoh penyakit yang bisa menyebabkan
gangguan pada organ peredaran darah manusia.

Seperti yang disampaikan oleh para ahli dalam bidang kesehatan jantung dan pembuluh darah merupakan organ vital karena merupakan motor sehingga tubuh anggota tubuh dapat berfungsi. Peran organ tersebut adalah mengalirkan darah ke seluruh anggota tubuh.

Dimana darah membawa oksigen, nutrisi, elektrolit dan hormon. Adanya gangguan pada peredaran darah akan berpengaruh terhadap kerja jantung dan pembuluh darah dalam memompa darah. Hal ini rawan karena bisa menyebabkan gagal jantung dan stroke.

Gangguan pada peredaran darah tersebut disebabkan oleh beberapa penyakit misalnya tekanan darah tinggi (hipertensi), aterosklerosis dan penyempitan pembuluh darah dan lain sebagainya. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menjaga pola makan yang sehat. Mengonsumsi
tanaman obat keluarga
juga dapat membantu menjaga kesehatan.

Berkaitan dengan hal diatas pemerintah melalui Dinas Kesehatan RI melakukan berbagai upaya demi terciptanya kesehatan masyarakat. Salah satu usaha yang dilakukan pemerintah adalah dengan iklan layanan kesehatan masyarakat.

Media yang digunakan pun beragam dan salah satunya adalah media cetak. Berikut ini contoh iklan yang berkaitan dengan cara memelihara organ peredaran darah dengan taat dan patuh pada pola makan yang sehat agar tidak terserang penyakit yang dapat menyebabkan gangguan peredaran darah. Mari adik-adik kita simak contoh iklan layanan berikut ini (lihat gambar diatas) :

Baca Juga :   Cara menampilkan penggunaan kuota di miui 12


Judul :
Bijak Memilih Makanan


Slogan :
G.G.L /Gula.Garam.Lemak/4.1.5


Keterangan :

• 4 sdm(sendok makan) gula : Terlalu banyak gula berakibat kegemukan dan diabetes melitus. Diabetes mengganggu jantung dan ginjal

• 1 sdt (sendok teh) garam : Lebih dari 1 sendok teh/hari,maka risiko stroke naik 23% dan risiko penyakit jantung naik 17%

• 5 sdm (sendok makan) lemak : Banyak lemak membuat berat badan berlebih sehingga meningkatkan risiko penyakit jantung, diabetes dan hipertensi

Dapat kita simpulkan bahwa iklan layanan masyarakat diatas mengajar agar kita berhati-hati dalam mengonsumsi gula,garam dan lemak sehingga terhindar dari penyakit atau gangguan pada peredaran darah.

Menurut gambar diatas takaran maksimal konsumsi gula per hari  adalah 4 sdm, garam sebanyak 1 sdt dan lemak sebanyak 5 sdm.

Setelah mempelajari iklan diatas adik-adik selanjutnya adalah bersiap-siap untuk
presentasi. Tentunya adik-adik harus menyiapkan bahan  dan alat yang akan digunakan. Perlu diingat bahwa presentasi adik-adik harus memuat pembukaan,isi dan penutup, ya. Selamat presentasi adik-adik hebat.

Disclaimer :

1. Konten ini dibuat untuk mempermudah orang tua dalam mendampingi kegiatan belajar anak yakni digunakan sebagai tambahan atau pembanding.

2. Orang tua tetap menjelaskan materi sehingga anak tidak sekedar tahu akan tetapi dapat memahami, mengerti dan mendapatkan pengalaman belajar yang bermakna.

3. Jawaban yang diajukan penulis sifatnya terbuka, dapat dikurangi atau ditambah sehingga menjadi proporsional dan lebih tepat.


Page 2

All the information on this website – https://www.infopendidikanmu.my.id/ – is published in good faith and for general information purpose only. INFO PENDIDIKANMU does not make any warranties about the completeness, reliability and accuracy of this information. Any action you take upon the information you find on this website (INFO PENDIDIKANMU), is strictly at your own risk. INFO PENDIDIKANMU will not be liable for any losses and/or damages in connection with the use of our website. Our Disclaimer was generated with the help of theDisclaimer Generator Online and theDisclaimer Generator.

Baca Juga :   Pukulan yang dilakukan dari atas kepala pada permainan bulutangkis adalah

From our website, you can visit other websites by following hyperlinks to such external sites. While we strive to provide only quality links to useful and ethical websites, we have no control over the content and nature of these sites. These links to other websites do not imply a recommendation for all the content found on these sites. Site owners and content may change without notice and may occur before we have the opportunity to remove a link which may have gone ‘bad’.Please be also aware that when you leave our website, other sites may have different privacy policies and terms which are beyond our control. Please be sure to check the Privacy Policies of these sites as well as their “Terms of Service” before engaging in any business or uploading any information.

By using our website, you hereby consent to our disclaimer and agree to its terms.

Should we update, amend or make any changes to this document, those changes will be prominently posted here.

Hai adik-adik kelas 5 SD, beirkut ini Osnipa akan membahas materi mengenai Mempresentasikan Iklan Media Cetak Kelas 5 SD. Semoga bermanfaat.

Ananda tentunya masih ingat tentang analisis iklan media cetak yang sudah kita pelajari pada minggu sebelumnya. Kalian tahu tidak untuk mencegah gangguan pada organ peredaran darah tentunya kita melakukan banyak upaya untuk pencegahannya salah satunya dengan berolahraga dan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

Pada pertemuan sebelumnya Anada sudah membuat iklan media cetak tentang cara memelihara organ peredaran darah manusia. Iklan tersebut tentunya untuk menarik minat orang banyak untuk mengikuti cara yang dilakukan untuk menjaga organ peredaran darah agar terhindar dari gangguan.

Baca Juga :   Koordinat titik berat dari bangun seperti gambar berikut adalah

Kali ini kita akan mempresentasikan iklan media cetak tentang memelihara organ peredaran darah, bagaimana caranya? Mari kita simak video pada tautan berikut ini untuk lebih jelasnya!

Selanjutnya tugas Ananda adalah,


Pembahasan:

2. Selanjutnya  presentasikan iklan tersebut!


Pembahasan:

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh, nama saya Iqbal saya akan mempresentasikan iklan media cetak berikut. Iklan media cetak berikut menggunakan kalimat yang singkat dan mudah dipahami. Kelebihan iklan media cetak ini adalah gambar yang menarik dan berwarna, kalimat yang mudah dipahami, serta warna yang cerah dan menarik. Iklan media cetak ini berisi pemberitahuan makanan yang dihindari untuk mencegah penyakit jantung koroner yaitu mengurangi penggunaan garam, menghindari makanan berlemak, bagi orang yang gemuk agar mengurangi karbohidrat, hindari makanan yang mengandung gas, membatasi makan nangka masak, durian, dan alpukat, makanan yang dipilih mudah dicerna, tidak minum kopi dan alkohol, tidak menggunkan cabe dan bumbu yang merangsang, serta mengurangi gorengan dan makanan yang dimasak dengan santan kental. Demikian presentasi saya mengenai iklan media cetak ini. Terimakasih. Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Demikian pembahasan mengenai Mempresentasikan Iklan Media Cetak Kelas 5 SD. Semoga bermanfaat.

Memuat pertanyaan dan jawaban seputar penerapan Kurikulum Merdeka

Memuat postingan terkait dengan tugas-tugas kuliah di Universitas Terbuka.

Iklan media cetak tentang cara memelihara organ peredaran darah

Posted by: pskji.org