Hewan kadal berukuran besar yang hidup di amerika tts

Hewan kadal berukuran besar yang hidup di amerika tts

kadal berukuran besar yang hidup di amerika



Kadal berukuran besar yang hidup di Amerika


adalah

Kadal

monster Gila (Heloderma suspectum). Kadal monster Gila (Heloderma suspectum) termasuk golongan spesies kadal berbisa yang berasal dari Amerika Serikat bagian barat daya dan negara bagian Sonora di Meksiko barat laut.


Nama “Gila” mengacu pada Lembah Sungai Gila di negara bagian New Mexico dan Arizona, Amerika Serikat, tempat kadal ini banyak ditemukan. Kadal monster Gila yang bergerak lambat ini adalah satu-satunya




kadal berukuran besar yang hidup di Amerika Serikat, daan sangat berbisa. Spesies ini memiliki kerabat dekat, yaitu kadal bermanik-manik Meksiko (Heloderma horridum).

Apa itu Kadal Monster Gila?


Selain dikenal sebagai kadal berukuran besar yang hidup di Amerika,


kadal monster


ini juga memiliki ciri lain yang khas, yaitu: Kulitnya tebal, ekornya pendek, dan tubuhnya gemuk. Monster gila memiliki ekor yang gemuk dan berisi lemak yang menjadi cadangan makanan.


Monster gila juga dapat dikenali dari motif gelang-gelang kuning atau jingga. Berbeda dengan sebagian besar kadal lainnya, monster gila memiliki pupil berbentuk bundar. Monster Gila hidup di balik batu atau di dalam tanah untuk menghindari terik matahari dan udara yang sangat panas, karena monster gila hidup di gurun pasir.


Melansir dari buku

Gila Monster (Heloderma Suspectum), 2006
, kadal ini tergolong kadal yang sangat beracun. Kelenjar racunnya terletak di rahang.

Racun

itu biasa digunakan saat monster gila akan mengigit mangsa seperti halnya komodo. Untuk mencium bau mangsanya, monster gila menggunakan lidahnya.


Kadal ini dapat mencapai ukuran panjang hingga 60 cm dan berat tubuh kadal berkisar antara 350 hingga 700 g, meskipun spesimen yang besar dapat berukuran hingga 2,3 kg. Meskipun monster Gila berbisa, sifatnya yang lamban berarti ia tidak menjadi ancaman bagi manusia.

Baca Juga :   Perbedaan xl prioritas dan xl biasa


Di

Amerika Serikat

kadal ini dapat ditemui di negara bagian California, Nevada, Utah, dan New Mexico. Pada tahun 2019, negara bagian Utah menjadikan monster Gila sebagai satwa reptil resmi negara bagian itu.


Hidup di daerah padang pasir dan wilayah kering,


kadal monster Gila


menghabiskan 90% waktunya di bawah tanah di liang atau tempat berlindung berbatu. Kadal ini aktif di pagi hari. Makanan utamanya adalah telur burung dan reptil kecil. Kadal ini metabolismenya lambat dan jarang makan (hanya lima sampai sepuluh kali setahun). Namun, ternyata kadal ini pun biasa menjadi makanan coyote dan burung pemangsa seperti elang. (DNR)

Lihat Foto

Monster gila.

KOMPAS.com –
Monster gila (diucapkan hee-la) adalah kadal terbesar yang berasal dari Amerika Serikat (AS) dengan panjang 0,61 meter dan berat lebih dari 2,2 kg.

Monster gila mudah diidentifikasi dengan tubuh mereka yang berwarna hitam dan pola dramatis berwarna merah muda, oranye, atau kuning.

Umumnya, monster gila ditemukan di Gurun Mojave, Sonora, dan Chihuahuan di barat daya AS dan Meksiko barat laut.

Nama “monster gila” diambil dari lembang Sungai Gila Arizona, tempat pertama kali kadal tersebut ditemukan.

Fakta-fakta monster gila

Dilansir dari National Geographic, berikut adalah fakta-fakta menarik tentang monster gila:

Baca juga: Fosil Reptil Modern Nenek Moyang Kadal Ditemukan, Seperti Apa?

1. Monster gila adalah kadal berbisa

Monster gila adalah salah satu dari segelintir kadal berbisa di dunia. Racun yang dimilikinya adalah neurotoxin yang cukup ringan.

Meskipun gigitan monster gila sangat menyakitkan, belum ada laporan mengenai gigitannya yang menewaskan manusia.

Tidak seperti ular yang menyuntikkan racun, monster gila menempel pada korbannya dan mengunyah untuk memungkinkan neurotoxin bergerak melalui lekukan di gigi mereka dan masuk ke luka terbuka.

Baca Juga :   2 buah dadu dilempar undi bersama-sama tentukan peluang munculnya jumlah mata dadu 4 atau 8

2. Perilaku monster gila


Seorang penyelam akan membawa oksigen apabila mereka akan menyelam. hal ini disebabkan karena ….


Serealia utama yang hidup di daerah beriklim tropis adalah


Sistem pertahanan tubuh tidak dipengaruhi oleh faktor….


Skrotum merupakan jaringan pelindung testis, pada waktu udara panas skrotum akan mengendur, sedangkan pada waktu udara dingin skrotum akan mengencang. …

hal ini bertujuan untuk….


Pipa berdiameter 4 cm mengalirkan air pada 20 derajat celcius hitung debit aliran maksimum dimana aliran adalah laminer kekentalan kinematik air pada …

temperatur tersebut adalah 1 kali 10 pangkat min 6 m kuadrat per detik.


quis1. sebutkan orang yang menyusun sistem organ pernafasan!note: siapa disini punya game mekorama,saya ada map buatan saya​


Suatu molekul asing yang mendatangkan suatu respon spesifik dari sistem kekebalan tubuh manusia dinamakan


Sumber utama nektar dan polen yang diperlukan lebah terdapat pada tanaman


Tanaman dengan nama latin aloe vera yang berkhasiat menyuburkan rambut dan dapat menurunkan tekanan darah tinggi jika dikonsumi ini adalah …


Tanaman yang banyak dimanfaatkan bagian daunnya untuk menambah produksi asi ibu menyusui adalah …

Sistem kami menemukan 25 jawaban utk pertanyaan TTS
kadal berukuran besar yang hidup di amerika serikat. Kami mengumpulkan soal dan jawaban dari TTS (Teka Teki Silang) populer yang biasa muncul di koran Kompas, Jawa Pos, koran Tempo, dll. Kami memiliki database lebih dari 122 ribu. Masukkan juga jumlah kata dan atau huruf yang sudah diketahui untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat. Gunakan tanda tanya ? untuk huruf yang tidak diketahui. Contoh J?W?B

Hewan kadal berukuran besar yang hidup di amerika tts

Baca Juga :   Jelaskan salah satu teknik pembuatan kerajinan dari bahan lunak berikan contohnya

Posted by: pskji.org