Manfaat menghisap payudara istri dalam islam

Manfaat menghisap payudara istri dalam islam

Guna mencapai kepuasan saat berhubungan seks, salah satu area di tubuh wanita yang sering dirangsang oleh pria ketika melakukan

foreplay

adalah payudara. Menghisap payudara akan membantu mempercepat orgasme pada wanita. Benarkah demikian?

Manfaat Mengisap Payudara untuk Mendukung Orgasme

Pada dasarnya, setiap wanita memiliki bagian sensitif masing-masing. Namun, kebanyakan orang menganggap klimaks wanita terjadi akibat rangsangan yang diberikan pada

g-spot

atau klitoris.

Padahal, orgasme wanita juga bisa terjadi lewat rangsangan puting. Apalagi, jika seseorang memang memiliki puting yang sensitif.

Menurut penulis buku

Sex for Grown-Ups
, Gloria Brame, pada puting dan areola (area berwarna gelap di sekitar puting) terdapat jutaan simpul saraf yang sangat sensitif terhadap rangsangan.

Saat pasangan memainkan dan menghisap payudara, tentu hal ini akan memberikan kenikmatan pada wanita sekaligus membuatnya terangsang.

Dengan begitu, rangsangan yang diberikan akan meningkatkan gairah untuk melakukan hubungan seks.

Bagi kebanyakan wanita, puting merupakan area sensitif. Jika pasangan tahu cara merangsang area ini, maka orgasme pun bisa terjadi.

Sebuah studi mengungkapkan, sensasi dari puting berjalan ke bagian otak sama dengan sensasi dari vagina, klitoris, dan leher rahim.

Namun demikian, tidak semua wanita akan mengalami orgasme puting. Pada mereka yang kurang sensitif di area ini, mengisap payudara mungkin tidak akan membantu mencapai orgasme.

Tidak hanya bagi wanita, menghisap atau menjilat puting juga bisa mendatangkan orgasme bagi pria. Tentu saja, jika area ini memang area sensitifnya.

Baca Juga: 22 Fakta Payudara Wanita yang Jarang Diketahui

Adakah Manfaat Lain dari Menghisap Payudara?

Ternyata mengisap payudara bermanfaat bagi kesehatan wanita. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

1. Relaksasi otot payudara

Sebelum masuk ke masa menstruasi, umumnya wanita akan mengalami yang disebut dengan PMS atau

premenstrual syndrome
. Salah satu gejala PMS adalah nyeri di beberapa bagian tubuh, termasuk payudara.

Memegang atau mengisap payudara dapat membantu untuk relaksasi otot payudara agar rasa nyeri berkurang.

Cara ini juga bisa berguna bagi ibu menyusui. Sebuah penelitian membuktikan bahwa pijat payudara dapat secara efektif mengurangi nyeri payudara yang sering kali menimpa ibu menyusui.

Baca Juga :   Yang bukan merupakan kewajiban warga negara berdasarkan UUD 1945

2. Membakar kalori

Manfaat hisap payudara berikutnya adalah dapat membakar kalori. Aktivitas seksual memang sering dianggap sebagai salah satu jenis olahraga karena memicu pengeluaran banyak keringat.

Kondisi tersebut membuktikan bahwa ada banyak kalori yang terbakar dalam tubuh berkat kegiatan ini.

Namun perlu Anda ingat, meskipun dapat membakar kalori, hisap payudara tidak dapat masuk ke dalam kegiatan membakar kalori yang dapat membantu penurunan berat badan.

Jika ingin berat badan turun, lakukan olahraga lain yang bisa membantu membakar lebih banyak kalori. Kombinasikan juga dengan pola makan sehat.

3. Mengurangi stres

Manfaat hisap payudara bagi kesehatan wanita lainnya adalah dapat mencegah stres. Ketika payudara mendapatkan rangsangan, tubuh akan memberikan berbagai reaksi.

Salah satu reaksinya adalah produksi hormon endorfin. Hormon ini merupakan hormon yang dapat memberikan rasa nyaman pada tubuh dan efek bahagia.

Baca Juga: Benjolan di Payudara, Perlukah Anda Khawatir?

4. Membantu mendeteksi kanker payudara

Penyakit yang satu ini memang cukup berbahaya dan sangat ditakutkan oleh wanita. Kanker payudara dapat terjadi kepada wanita kapan saja.

Menghisap payudara dapat membantu Anda terhindar dari penyakit ini,

lho

. Pasalnya, kelainan pada area payudara dapat terdeteksi sejak dini.

Selain hisap payudara, memegang dengan cara memijat atau meremas payudara dipercaya dapat memberikan tekanan fisik.

Kondisi ini dapat mencegah perkembangan sel yang tidak normal dalam tubuh dan mengembalikan perkembangan sel untuk dapat berfungsi normal kembali.

Memegang atau memijat payudara juga bisa menjadi cara untuk membantu mengidentifikasi adanya tumor payudara, atau dikenal dengan sebutan SADARI (Periksa Payudara Sendiri). Hal ini sangat penting untuk mendeteksi tumor sejak dini sehingga penanganan akan lebih cepat dan tepat.

Mengisap payudara bisa membantu mengidentifikasi berbagai perubahan yang terjadi, misalnya ada benjolan, atau keriput di permukaan payudara yang menyerupai kulit jeruk.

Nah
, itulah manfaat hisap payudara untuk orgasme dan kesehatan yang bisa Anda dapatkan. Meski begitu, manfaat di atas masih membutuhkan penelitian lebih lanjut untuk membuktikan kebenarannya.



Referensi

  1. Rattue, Grace. 2012.

    G-Spot Scientifically Identified.

    https://www.medicalnewstoday.com/articles/244590. (Diakses pada 18 April 2022).
  2. Pappas, Stephanie. 2011. Nipples ‘Light Up’ Brain the Way Genitals Do. https://www.livescience.com/15380-nipples-genitals-brain-map.html. (Diakses pada 18 April 2022).
Baca Juga :   Kekuasaan tertinggi didalam negara terletak pada rakyat, teori ini termasuk teori kedaulatan

DokterSehat
|
© 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi

Berhubungan seksual adalah salah satu cara memuaskan hasrat biologis mama maupun papa. Mama dan pasangan akan mencoba berbagai gaya berhubungan seksual agar tidak mudah bosan. Salah satu aktivitas seksual yang kerap dilakukan adalah mengisap puting istri.

Namun, berhubungan seksual di masa menyusui bisa memiliki sensasi dan tantangan tersendiri. Pasalnya, Papa bisa secara tidak sengaja maupun sengaja minum air susu mama. Lantas, bolehkah hal itu dilakukan menurut hukum islam?

Seperti diketahui, Islam juga mengatur tentang gaya hubungan seksual, mulai dari apa yang boleh dilakukan, yang boleh dibicarakan, hingga manfaat dari hubungan seksual.

Di bawah ini,
Popmama.com
rangkum ulasan seputar hukum meminum air susu istri menurut Islam.

1. Suami boleh mengisap puting payudara istri

Freepik/rawpixel.com

Islam memperbolehkan Mama dan Papa untuk mencoba berbagai gaya berhubungan seksual jika tujuannya adalah memenuhi kebutuhan biologis masing-masing pasangan. Itulah sebabnya, Islam juga memperbolehkan Papa mengisap puting payudara mama.

Mengisap puting mama bahkan disarankan oleh beberapa ulama karena hal itu adalah salah satu cara memenuhi kebutuhan biologis mama. Selain itu, mengisap puting mama juga cara Papa menikmati hubungan seksual.

2. Hukum menelan dan minum air susu istri

Freepik/shurkin_son

Seperti dijelaskan di atas bahwa berhubungan seksual di masa menyusui memiliki tantangan tersendiri. Papa bisa secara tidak sengaja minum atau menelan air susu mama. Islam pun mengatur hukum meminum air susu istri saat berhubungan seksual.

Ada dua pendapat mengenai menelan air susu mama. Ada pendapat yang memperbolehkan, namun ada pula yang menganggapnya sebagai makruh. Makruh artinya Papa mendapatkan pahala jika melakukannya dan tidak mendapatkan dosa apabila tidak melakukannya.

“Bolehkah menyusu setelah dewasa? Ada yang mengatakan tidak boleh. Karena susu termasuk bagian dari tubuh manusia, sehingga tidak boleh dimanfaatkan, kecuali jika terdapat kebutuhan yang mendesak,” bunyi fatwa Fathul Qadir (3/446).

  1. 7 Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi pada Ibu Hamil
  2. 5 Pertanyaan Penting yang Harus Ditanyakan ke Dokter agar Cepat Hamil
  3. 95 Nama Bayi Perempuan Hindu Inisial N-Z Beserta Artinya
Baca Juga :   Menganalisis penerapan tekanan zat dalam pembuatan roket air

3. Suami boleh minum air susu istri, jika . . .

Freepik/wayhomestudio

Berdasarkan fatwa Fathul Qadir dapat disimpulkan bahwa Papa diperbolehkan minum air susu mama apabila memiliki kebutuhan mendesak. Kebutuhan mendesak itu artinya air susu mama bisa digunakan untuk berobat atau menyembuhkan penyakit. Pendapat tersebut juga didukung oleh fatwa Al-Fatawa al-Hindiyah (5/355) yang berbunyi:

“Tentang hukum minum susu wanita, untuk laki-laki yang sudah baligh tanpa ada kebutuhan mendesak, termasuk perkara yang diperselisihkan ulama belakangan.”

4. Minum air susu istri vs anak sepersusuan

Freepik/gpointstudio

Pertanyaan selanjutnya adalah apakah minum air susu mama menjadikan Papa sebagai anak sepersusuan? Jawabannya adalah tidak. Syaikh Muhammad bin Sholeh al-Utsaimin pernah mengatakan,

“Menyusui orang dewasa tidak memberi dampak apapun, karena menyusui seseorang yang menyebabkan adanya hubungan persusuan adalah menyusui sebanyak lima kali atau lebih dan dilakukan di masa anak itu belum usia disapih.”

Pernyataan tersebut juga didukung oleh Fatawa Islamiyah yang menyebut,

“Adapun menyusui orang dewasa tidak memberikan dampak apapun. Oleh karena itu, andaikan ada suami yang minum ASI istrinya, maka suami ini hukumnya tidak kemudian menjadi anak sepersusuannya,” (Fatawa Islamiyah, 3/338).

Rasulullah juga pernah bersabda bahwa anak sepersusuan memiliki arti mengisap ASI untuk menghilangkan rasa lapar.

”Sesungguhnya susuan itu hanyalah yang mengenyangkannya dari rasa lapar.” (HR. Bukhori Muslim)

Kesimpulannya adalah Papa tidak akan mendapatkan dosa apabila minum atau menelan air susu mama. Namun, sebaiknya, Papa tidak melakukannya kecuali untuk kepentingan berobat.

Sementara itu, Papa masih bisa mencium atau mengisap puting mama karena hal itu bisa memenuhi kebutuhan hasrat biologis mama dan papa.

Nah, itulah informasi terkait hukum meminum air susu istri menurut Islam. Semoga informasi ini bermanfaat ya, Ma.

Baca juga:

  • Waspada! 8 Penyebab Perdarahan akibat Hubungan Seks saat Kehamilan
  • Apakah Aman Jika Memakai Pelumas untuk Berhubungan Seks saat Hamil?
  • 7 Hal yang Dialami Janin saat Berhubungan Seks di Masa Kehamilan

Manfaat menghisap payudara istri dalam islam

Posted by: pskji.org