Apa arti penyelenggaraan dalam kamus bahasa indonesia

Apa arti penyelenggaraan dalam kamus bahasa indonesia

Apakah Anda sedang mencari makna dari
penyelenggara
menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia? Berikut adalah penjelasannya:

Arti dari penyelenggara adalah:

pe.nye.leng.ga.ra

Nomina (kata benda) (1) pemelihara; pemiara: penyelenggara kebun buah-buahan;

(2) orang yang menyelenggarakan (dalam berbagai-bagai arti seperti pengusaha, pengurus, pelaksana): perancang dan penyelenggara bangunan-bangunan

Kategori: Kata
Kelas Kata: Kata Benda (Nomina)

Kata lain yang mirip dengan
penyelenggara
adalah:

Arti kata penyelenggaraan
| Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia atau yang biasa disingkat KBBI kamu akan menemui kata-kata bahasa Indonesia secara lengkap dan akurat.

Kemajuan teknologi digital membuat kosakata bahasa Indonesia terus bertambah dan berkembang. Sosial media menjadi salah satu sebabnya, sebab sosial media membuat banyak orang dapat saling terhubung dan berinteraksi tanpa mengenal jarak, hal tersebut membuat beberapa kata baru yang ada dalam KBBI juga berasal dari bahasa asing (kata serapan).

Apakah kamu tahu arti kata penyelenggaraan dalam KBBI? Untuk mengetahui arti serta makna dari kata tersebut. Berikut arti kata penyelenggaraan dalam KBBI.

Arti kata penyelenggaraan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah
pe.nye.leng.ga.ra.an [n] (1) pemeliharaan; pemiaraan: — kolam-kolam ikan mujair; (2) proses, cara, perbuatan menyelenggarakan dl berbagai-bagai arti (spt pelaksanaan, penunaian): — Kongres Bahasa Indonesia

Untuk membuat kamu lebih banyak mengetahui kosakata bahasa Indonesia dengan arti yang akurat. Kami menyediakan Kamus Besar Bahasa Indonesia online yang bisa kamu akses secara cepat dan mudah.

Kini kamu hanya perlu menggunakan perangkat elektronik yang terhubung dengan jaringan internet untuk dapat mengetahui arti kata dalam KBBI yang telah kami sediakan.

Dengan mengetahui banyak kosakata bahasa Indonesia kamu telah ikut andil dalam menjaga identitas bangsa. Terdapat banyak bidang yang juga bisa kamu geluti, saat kamu memahami kosakata bahasa Indonesia dengan benar.

Baca Juga :   Apa yang harus dilakukan oleh suatu usaha besar agar terus berkembang

Kami harap dengan lebih banyak orang Indonesia yang mencintai bahasanya sendiri menjadikan bahasa Indonesia lebih dikenal oleh banyak orang. Sosial media dan berbagai platform lainnya bisa kamu jadikan tempat yang tepat untuk menampilkan keindahan Indonesia dan menyuguhkan bahasa Indonesia yang dikemas menjadi sebuah karya berupa konten menarik yang kamu buat, sehingga mampu menarik banyak pengguna internet untuk lebih mengenal negara Indonesia.

Semoga artikel Arti Kata penyelenggaraan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia ini bermanfaat. Terima kasih.


Arti kata penyelenggaraan
| Negara Indonesia memiliki bahasa nasional, yakni Bahasa Indonesia. Walaupun Bahasa Indonesia hadir sebagai bahasa yang digunakan sehari-hari, terkadang masih banyak kata yang terdengar asing. Selain itu, ada banyak juga kata dalam Bahasa Indonesia yang belum kita ketahui makna maupun artinya secara harafiah.

Hadir sebagai acuan berbahasa Indonesia, tentunya KBBI disusun oleh lembaga yang terakreditasi dan kompeten dibidang bahasa. Tak lain adalah Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, sebagai lembaga penyusunan KBBI.

Dilanjutkan oleh Balai Pustaka sebagai penerbit, serta dinaungi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia. Artinya, KBBI memiliki hak paten dari pemerintah Republik Indonesia. Nah, apakah kamu sudah tahu arti kata penyelenggaraan dalam KBBI? Demi menambah wawasan dan perbendaharaan kata, berikut arti kata penyelenggaraan dalam KBBI.

Arti kata penyelenggaraan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah
pe.nye.leng.ga.ra.an [n] (1) pemeliharaan; pemiaraan: — kolam-kolam ikan mujair; (2) proses, cara, perbuatan menyelenggarakan dl berbagai-bagai arti (spt pelaksanaan, penunaian): — Kongres Bahasa Indonesia

Setelah membaca arti dari kata penyelenggaraan apakah kamu tertarik untuk mengetahui lebih banyak lagi arti kata dari KBBI?

Baca Juga :   Perhatikan gambar sel berikut ini pernyataan yang tepat tentang sel tumbuhan dan sel hewan adalah

Nah, demi membantu kamu lebih banyak mengetahui kosakata bahasa Indonesia dengan arti yang akurat, kami menyediakan Kamus Besar Bahasa Indonesia online!

Tentunya Kamus Besar Bahasa Indonesia Online ini bisa kamu akses secara cepat, mudah dan praktis. Hal yang kamu butuhkan tak lain hanya perangkat elektronik yang terhubung dengan jaringan internet.

Selanjutnya kamu bisa langsung ketik kata yang dicari untuk dapat mengetahui arti kata tersebut dalam KBBI yang telah kami sediakan. Sangat praktis kan?

Kepraktisan dalam belajar tentu akan memicu dan menambah semangat untuk terus menemukan hal baru. Selain itu, hal ini juga dapat membantu menghadirkan rasa nasionalisme. Sebab Bahasa Indonesia adalah bahasa pemersatu bangsa.

Jadi, yuk belajar arti kata dengan Kamus Besar Bahasa Indonesia Online bersama-sama! Semoga artikel kami membawa kebermanfaatan untuk kamu ya! Terima kasih sudah singgah.

penyelenggaraan
(peng-an + selenggara, posesif

ku
,

mu
,

nya
; partikula:

kah
,

lah
)

  1. pemeliharaan; pemiaraan:

    penyelenggaraan kolam-kolam ikan mujair
  2. proses, cara, perbuatan menyelenggarakan dalam berbagai-bagai arti (seperti pelaksanaan, penunaian):

    penyelenggaraan Kongres Bahasa Indonesia
  • Definisi: KBBI daring (KBBI V), SABDA (KBBI III), Kateglo, Kamus BI, KBBI.web.id, KBBI.my.id, KamusBesar.com, KBBI.kata.web.id
  • Tesaurus: Tesaurus Tematis, SABDA
  • Terjemahan: Google Translate, Bing Translator
  • Glosarium Inggris: Kateglo
  • Penggunaan di korpora: Corpora Uni-Leipzig
  • Penggunaan di Wikipedia dan Wikisource: Wikipedia, Wikisource
  • Ilustrasi: Google Images, Bing Images


sebagian atau seluruh definisi yang termuat pada halaman ini diambil dari Kamus Besar Bahasa Indonesia

Kata Nomina (kata benda)

  1. 1)
    pemeliharaan; pemiaraan
    contoh: ‘penyelenggaraan
    kolam-kolam ikan mujair’
  2. 2)
    proses, cara, perbuatan menyelenggarakan dalam berbagai-bagai arti (seperti pelaksanaan, penunaian)
    contoh: ‘penyelenggaraan
    Kongres Bahasa Indonesia’

Kata-kata dari kata dasar selenggara

  • menyelenggara
  • menyelenggarakan
  • penyelenggara
  • selenggaraan
  • terselenggara
Baca Juga :   Keadaan Kaum Ketika Masa Nabi Ilyasa Adalah

Kata-kata di KBBI yang dekat dari selenggara

  • selar
  • selaras laras
  • selembana
  • selenggara
  • selentik
  • selenting
  • seletuk

[penyelenggaraan] Arti penyelenggaraan di KBBI adalah: pemeliharaan; pemiaraan. Contoh: penyelenggaraan kolam-kolam ikan…. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)

Penyelenggaraan
memiliki 3 arti.

Penyelenggaraan berasal dari kata dasar selenggara.

Penyelenggaraan adalah sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda.

Penyelenggaraan memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga penyelenggaraan dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.

  1. Proses, cara, perbuatan menyelenggarakan dalam berbagai-bagai arti (seperti pelaksanaan, penunaian).
    Contoh: Penyelenggaraan kongres bahasa indonesia
  2. Pemeliharaan
  3. Pemiaraan.
    Contoh: Penyelenggaraan kolam-kolam ikan mujair

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata penyelenggaraan adalah proses, cara, perbuatan menyelenggarakan dalam berbagai-bagai arti (seperti pelaksanaan, penunaian). Contoh: Penyelenggaraan kongres bahasa indonesia. Arti lainnya dari penyelenggaraan adalah pemeliharaan.

Apa arti penyelenggaraan dalam kamus bahasa indonesia

Posted by: pskji.org