Apakah larutan Cap Kaki Tiga mengandung soda

Apakah larutan Cap Kaki Tiga mengandung soda

Kehamilan

|
Haibunda

Rabu, 12 Jan 2022 17:25 WIB

Saat sedang hamil, apapun yang Bunda makan pasti akan berpengaruh kepada Si Kecil yang sedang Bunda kandung. Artinya, Bunda harus berhati-hati dalam mengonsumsi makanan atau minuman apapun. Bisa jadi efeknya berjangka pendek, namun sangat mungkin juga efeknya menjadi berjangka panjang untuk Si Kecil nantinya.

Tidak menentunya cuaca mungkin akan membuat Bunda sakit, seperti mengalami panas-dalam. Atau, karena Bunda dehidrasi, Bunda memutuskan untuk meminum sesuatu yang sangat menyegarkan tenggorokan. Seperti soda, atau sekadar larutan penyegar. Namun, Bunda tidak mengetahui apakah minuman-minuman sejenis aman untuk dikonsumsi ibu hamil seperti Bunda.

Ada daftar panjang yang berisi makanan atau minuman mana yang boleh dan tidak boleh ibu hamil konsumsi sepanjang kehamilan. Sebelum terlambat, lebih baik Bunda pelajari apakah Bunda bisa meminum larutan penyegar atau tidak.

Apakah meminum larutan penyegar aman untuk ibu hamil?

Larutan penyegar memang betul-betul membuat Bunda menjadi segar kembali, terlebih saat Bunda sedang mengalami haus atau dehidrasi. Nyatanya, menurut Healthline, larutan penyegar sangat aman untuk Bunda minum. Namun yang perlu Bunda ketahui, larutan penyegar aman selama Bunda tidak meminumnya secara berlebihan.

Selain itu, Bunda juga harus dapat memastikan bahwa larutan penyegar yang Bunda minum legal dan telah mendapatkan izin. Sebab, kini banyak larutan penyegar yang tidak berizin beredar.

Berbeda cerita jika Bunda meminum larutan penyegar karena sedang mengalami kondisi tertentu, seperti sedang mengalami panas dalam atau radang tenggorokan.

Apabila kondisinya seperti demikian, sebaiknya Bunda tidak meminum larutan penyegar, Bunda. Sebab, meminum terus-menerus larutan penyegar akan membuat Bunda jadi ketergantungan. Sehingga di lain kesempatan apabila Bunda kembali merasakan panas dalam atau radang tenggorokan, Bunda akan ingin meminum kembali larutan penyegar tersebut

Baca Juga :   Hewan ini mengeluarkan tinta hitam ketika dikejar musuhnya hewan yang dimaksud adalah

Dengan kondisi kehamilan yang sedang Bunda jalani, akan lebih bijak apabila Bunda dapat memeriksakan diri ke dokter apabila merasakan panas dalam atau radang tenggorokan. Sebab, larutan penyegar bukanlah obat utama untuk mengobati penyakit-penyakit tersebut.

Ilustrasi bolehkah ibu hamil minum larutan penyegar/ Foto: Getty Images/STEEX

Minuman yang disarankan untuk ibu hamil

Sebagai panduan, inilah beberapa minuman yang sangat disarankan untuk diminum oleh ibu hamil, seperti Bunda saat ini. Inilah minuman yang disarankan untuk ibu hamil, seperti dilansir dari Surely.

1. Air putih

Ini adalah minuman yang wajib Bunda minum selama hamil. Setidaknya delapan gelas per hari. Tidak hanya berguna untuk menjaga agar Bunda tetap terhidrasi dengan baik, tapi untuk bayi yang sedang Bunda kandung juga.

Air akan membantu Bunda menyerap banyak nutrisi dan vitamin untuk tubuh Bunda dan Si Kecil. Air putih juga akan membuat Bunda merasa jauh lebih baik dan menghindarkan Bunda dari kram, kelelahan, bahkan infeksi saluran kemih.

2. Susu

Tentunya Bunda mengetahui jika susu akan sangat bermanfaat selama masa kehamilan. Terlebih, saat menjelang kehamilan pada saat tulang bayi mulai terbentuk. Susu yang penuh dengan kalsium dan protein akan sangat membantu proses tersebut.

Namun, pastikan susu yang Bunda minum adalah susu yang dipasteurisasi. Sebab, proses tersebut akan membunuh bakteri E. Coli yang sangat berbahaya untuk Bunda dan Si Kecil.

3. Teh herbal

Berbagai teh memang akan sangat cocok Bunda minum pada masa kehamilan. Teh herbal memang bukan teh sejati. Teh asli seperti teh hijau, teh hitam, atau teh oolong mengandung kafein yang tidak aman untuk ibu hamil seperti Bunda. Kecuali, hanya dalam jumlah sedang. Untuk itu, Bunda disarankan untuk meminum teh herbal saja.

Baca Juga :   Adonan bakso dikatakan sudah matang kalau saat direbus sudah

4. Air perasa

Pernah mendengar infused water? Nah, mungkin Bunda bisa mencobanya jika Bunda merasa bosan dengan air putih biasa yang tidak memiliki rasa apapun.

Bunda bisa menambahkan mint, beri, semangka, timun, atau bahkan jeruk. Infused water bukan hanya akan memberikan rasa, tapi juga akan menyegarkan Bunda. Segelas air yang akan segera menjadi favorit Bunda.

Itulah berbagai rekomendasi untuk ibu hamil seperti Bunda, terkait larutan penyegar dan minuman lainnya yang bisa Bunda minum selama masa kehamilan. Jangan lupa, setiap apa yang Bunda minum akan berpengaruh bukan hanya kepada tubuh Bunda, tapi juga kepada Si Kecil. Semoga bermanfaat, ya.

(som/som)

Lihat Foto

Ilustrasi sakit tenggorokan, panas dalam


KOMPAS.com –
Sejauh ini, masyarakat Indonesia selalu mengaitkan larutan penyegar sebagai salah satu minuman yang berkhasiat menyembuhkan panas dalam. Bahkan, larutan penyegar juga digunakan untuk mencegah terjadinya panas dalam.

Sebelum membahas efek larutan penyegar pada panas dalam, ada baiknya kita mengenal panas dalam dari sisi medis.

Panas dalam adalah serangkaian gejala dari suatu penyakit yang dapat menyerang beberapa bagian tubuh seperti mulut, tenggorokan, dan sistem pencernaan. Gejala yang bisa dikenali adalah sariawan, bibir pecah-pecah, tenggorokan terasa sakit, dan perut terasa panas.

Umumnya, panas dalam disebabkan makan makanan pedas, infeksi yang memicu suhu tubuh meningkat, dan berolahraga secara intens.

Ketiga hal itu dapat memicu suhu tubuh menjadi panas dan akhirnya menyebabkan panas dalam.


Baca juga: Benarkah Kerokan dengan Bawang Merah Ampuh Atasi Masuk Angin?

Panas dalamtidak berbahaya dan cara penyembuhannya tidak harus dengan bantuan dokter.

Artinya, kondisi ini bisa ditangani sendiri dengan melakukan pengobatan rumahan. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengobatinya dengan larutan penyegar.

Baca Juga :   Limas T. ABCD merupakan limas segitiga beraturan

Manfaat larutan penyegar disebut-sebut dapat menyembuhkan panas dalam. Apa benar?

Gipsum fibrosum, komposisi utama larutan penyegar

Larutan penyegar beredar sangat luas di Indonesia. Minuman ini disebut memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Larutan penyegar memiliki komposisi yang berbeda-beda, tergantung pada mereknya.

Gambar hanya untuk tujuan pemasaran. Tidak untuk menjamin hasil, menunjukkan perawatan atau kesembuhan suatu penyakit atau kondisi medis. Dalam keadaan darurat, hubungi dokter atau nomor gawat darurat.

Pay Via Admin
Beli via WhatsApp

Larutan Kaki Tiga adalah obat yang mengandung gypsum fibrosum, calcitun, air, dan fruktosa. Cocok digunakan untuk membantu meredakan tenggorokan kering, panas dalam, demam, dan pilek.

🚚πŸ”₯Nikmati
gratis ongkir untuk pengiriman INSTAN
dengan pembelian minimum Rp100.000,- bagi 100 pelanggan pertama

  • πŸ”₯ PROMO: Total belanja min. Rp200.000, dapat cashback 10% (maks. Rp50.000)
  • 🚚 Gratis ongkir seluruh Indonesia (maks. Rp30.000)
  • πŸ‘©Gratis konsultasi apoteker & privasi terjaga
  • πŸ’΅ Bisa COD (bayar di tempat)
  • πŸ’š Info lebih lanjut? Hubungi CS kami!

Konsultasi gratis dan pesan sekarang melalui apoteker kami lewat Whatsapp

Pay Via Admin
Beli via WhatsApp

Pertama kali beli obat disini. Simple, tanya-tanya stok trs dibantu pemesanan by WhatsApp kemudian dikonfirmasi pembayarannya. Satu hari kemudian sudah diterima. Kalian sangat membantu saya. Terimakasih .

Recommended seller…πŸ‘πŸ‘πŸ‘

Recommended seller…πŸ‘πŸ‘πŸ‘

Proses pengiriman sangat cepat

Sangat bagus hitungan beberapa menit lgsg proses langsung dikirim

Apakah larutan Cap Kaki Tiga mengandung soda

Posted by: pskji.org