Apakah serum scarlett Glowtening bisa memutihkan wajah?

Apakah serum scarlett Glowtening bisa memutihkan wajah?

Hi everyone, apa kabar ? Semoga kalian sehat semua ya. Tahun ini sepertinya tahun per seruman bagiku karena biasanya setahun aku pakai 1-2 serum tapi tahun ini aku pakai sampai 5 serum. Salah satunya yang baru ku coba selama 2 minggu ini adalah Scarlett Glowtening Serum. Serum ini merupakan produk terbaru dari Scarlett Whitening. Sebelumnya aku pernah pakai Scarlett Acne Serum dan Scarlett Brighly Ever After.  Scarlett Glowtening Serum ini berguna untuk serum mencerakan wajah dan membuat wajah glowing atau sehat alami. Nah siapa sih yang gak mau memiliki wajah yang cerah dan glowing? So, berikut pengalamanku menggunakn serum scarlett glowtening.

Tips Miliki Kulit Cerah dan Glowing

Sebelum aku membuat review produk, aku mau berbagi tips berdasarkan usahaku untuk merawat wajah supaya lebih cerah dan tampak sehat alami alias glowing. Berikut tips memiliki kulit cerah dan glowing :

Rajin Mengkonsumsi Air Putih,
ini merupakan usaha paling dasar sih tujuannya adalah agar tubuh tidak dehidrasi. Karena dehidrasi selain mengacaukan metabolisme tubuh dan membuat badan lemas, dehidarsi juga membuat kulit menjadi kering lalu kusam hingga yang terparah bisa bersisik. Oleh karena itu kita harus rajin mengkonsumsi air putih.

Rajin Mengkonsumsi Makanan Sehat dan Vitamin C, faktor makanan juga sangat berpengaruh pada konsisi kulit. Makan makanan yang sehat tidak terlalu banyak minyak serta sayur dan buah ditambah vitamin C bisa membantu menjaga kesehatan kulit wajah. Wajah tidak mudah berjerawat dan nampak lebih cerah. Saat aku menggunakan serum scarlett whitening seri glowtening ini, aku juga sedang mengkonsumsi vitamin C dosis tinggi yaitu 1000mg / hari, ternyata sangat berpengaruh.

Rajin Membersihkan Wajah, meskipun di rumah saja dan tidak menggunakan makeup namun kotoran bisa saja menempel di wajah. Jadi rajin membersihkan wajah juga kuncian dalam merawat kulit. Jika kamu menggunakan makeup maka wajin melakukan double cleansing. Bisa  menggunakan cream / oil cleancer atau micellar water dilanjut facial foam. Ada juga yang beranggapan menggunakan sunscreen juga harus double cleansing tapi kalau aku pribadi tidak perlu sih.

Rajin Melakukan Eksfoliasi Minimal Seminggu Sekali,
sebenarnya aku pernah membahas tentang eksfoliasi. Intinya ini merupakan usaha untuk mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kulit lebih mendalam bisa secara fisikal dan chemical. Fisikal itu dengan cara scrub atau masker sedangkan chemilcal menggunakan toner/serum yang memiliki kandungan AHA/BHA/PHA tinggi. Nah sebaiknya seminggu kita melakukan 2-3 kali, lebih dari itu bisa menyebabkan over exfoliation tapi kalau kurang apalagi tidak sama sekali, tentu hasil skincare dan pembersihan wajah tidak optimal. Makanya aku tulis setidaknya seminggu sekali.

Baca Juga :   Sebuah kumparan terdiri atas 500 lilitan berada dalam medan magnetik

Rajin Menggunakan Sunscreen dan Skincare Sesuai Kebutuhan, paparan sinar UV tentu dapat merusak kulit. Selain dapat menggelapkan kulit, sinar UV bisa menyebabkan munculnya noda hitam hingga melasma. Namun disaat pandemi seperti ini kita perlu mendapat paparan sinar matahari untuk mencukupi vitamin D sebagai zat untuk sistem imun / kekebalan tubuh. Untuk itu sebelum berjemur gunakan sunscreen baik itu di wajah maupun tubuh. Selain itu kita perlu menggunakan skincare penunjang lain seperti toner, moisturizer dan serum. Nah salah satu serum yang patut dicoba untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah dan glowing adalah Scarlett Glowtening Serum.

Review Scarlett Glowtening Serum

Klaim

Boosts skin brightening, skin tone and complexion, reduce acne scars, calms the skin and helps restore the skin barrier, eliminate wringkles and age spot, gives natural glow to the skin

Jadi si Scalett Glowtening Serum ini menjanjikan kulit wajah lebih cerah, menyamakan warna kulit, memperbaiki skin barrier, mengurangi kerutan dan noda hitam serta memberikan efek glowing pada wajah secara natural. Jujur klaim seperti ini adalah yang aku cari, selain butuh untuk mencerahkan kulit, di umur 28 ini aku sudah gak bisa lagi berkelit dengan garis halus kerutan dan noda hitam.

Kemasan

Untuk kemasan Scarlett Glowtening Serum ini masih sama dengan serum sebelumnya berupa botol disertai pipet. Kemasan memiliki detail produk yang sangat amat jelas, tertera nomor BPOM dan keterangan masa pakai 6 bulan setelah produk dibuka. Serum ini bernuansa putih dan merah semu pink. Tapi kalo boleh saran harusnya varian ini pakai tube pencet soalnya…. baca sampai bawah ya. LOL

Kandungan

Kandungan Utama :

  • Tranexamide Acid : meredakan peradangan kulit, melindungi kulit dari sinar UV, dan meratakan warna kulit.
  • Niacinamide : melembabkan kulit, menyamarkan noda hitam, dan mengendalikan produksi minyak pada wajah.
  • Geranium Oil : Menyamarkan garis halus pada wajah serta mengencangkan kulit dan memperlambat penuaan.
  • Allantoin : kaya akan antioksidan, sehingga mampu merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit
Baca Juga :   Banyaknya rantai makanan penyusun jaring-jaring makanan seperti tampak pada gambar disamping adalah

Detail Ingredient Scarlett Glowtening Serum :

Aqua, Olea Europea Husk Oil, Caprylic/Capric Triglyceride, Propanediol, Niacinemide, Isopropyl Myristate, Glycerine, Aloe Barbandesis Leaf Extract, Cetearyl Alcohol. Allatoin, 1.2 Hexanideol, Polyacrylamide, Olus Oil, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Dmdm Hydantoin, Cetearyl Glucoside, C14-14 isoparaffin, Glyceril Stearate, Cetyl Alcohol, Ceteareth – 33, Tenexamic Acid, Oleic Acid, Steareth-21, Steareth -2, Ppg-15 Stearyl Ether, Poloxamer 407, Laureth – 7, Myristic Acid, Steareth – 20, Pogostemon Cablin Oil, Pelargonium Roseum Leaf Oil, Eugenia Caryophyllus Bud Oil, Cedrus Atlantica Wood Oil, Citrus Sinesis Peel Oil Expressed, Lavandula Hybrida Oil, Cinnamomum Zeylanicum Leaf Oil, Canarium Luzonicum Gum Oil, Illicium Verum Fruit Oil, Tocopheryl Acetate, Sodium Metabisulfite.
BPOM RI NA 18211900313

Analisa Skincarisma Scarlett Glowtening Serum :

Cara Penggunaan & Cara Simpan

Sesuai dengan anjurannya, gunakan Scarlett Glowtening Serum sebanyak 2-3 tetes yang artinya setengah hingga 1 slot penuh pipet serum ya pada pagi dan malam hari. Lalu untuk menyimpan bisa ditaruh di tempat yang redup tidak perlu dimasukkan ke kulkas, cukup di tempat yang tidak terkena sinar matahari secara langsung. Usahakan saat meneteskan segera ditutup dan pipet tidak mengenai wajah langsung agar tidak terkontaminasi sehingga produk tetap bersih dan aman saat disimpan.

Tekstur, Warna & Aroma

Tekstur Serum Scarlett Glowtening ini mirip seperti yogurt, menurutku tekturnya lebih kental daripada serum sebelumnya bahkan varian ini terkental diantara serum Scarlett Whitening. Tapi menurutku ini yang membuat serumnya enak dipakai karena muka auto moiz dan glowing. Sehingga menurutku kemasannya lebih enak pake botol tube atas ketimbang pipet.

Untuk Warnanya masih seperti yogurt yaitu putih susu dan memikiliki aroma super soft tapi aku belum bisa memastikan aromanya secara detail karena aku masih anosmia ya. Tapi sebelum aku positif covid aku sudah pernah pakai dan aromanya seperti bunga tapi samar, ya masih sama seperti serum Scarlett Whitening lainnya yang memiliki aroma lembut hampir ga ada jadi gak mengganggu.

Kesimpulan Penggunaan Scarlett Glowtening Serum

Pengalamanku menggunakan Scarlett Whitening Glowtening Serum selama 2 minggu ini adalah amazing. Jadi kuncian memiliki kulit wajah yang cerah dan glowing seperti ku tulis diatas adalah “rajin”. Ya kerjaanku selama isoman kan cuma tidur, makan, jemur dan skincare-an jadinya aku beneran rajin merawat kulit. Awal penggunaan tepatnya sehari aku pakai ada 3 bintik merah, tapi bukan jerawat lebih ke beruntus kecil biasa mungkin karena ini ada Aloe nya karena aku sedikit intoleran dengan Aloe Vera. tapi keesokan harinya sudah hilang. Jadi kulitku bisa menerima Scarlett Glowtening Serum.

Baca Juga :   Top 5 steren usb dvb t2 stick tv tuner terbaik 2022

Hasilnya terlihat hanya dalam 1 minggu, wajahku beneran lebih cerah dan halus. Bekas jerawat memang sudah hilang semenjak pakai Acne Serum tapi menggunakan Glowtening Serum ini makin pudar. Bruntusan juga hilang dan kulit jadi lembut bin kalem kayak puteri solo hehehe. Tapi yang jelas emang tone wajahku naik 2-3 tingkat. Bahkan foto di atas aku tidak memakai complexion. Wajahku juga tetap glowing meski setelah mandi sebelum memakai skincare apapun. Jadi serum ini menurutku meresap baik, bukan serum yang kena air akan hilang kesan ke-glowing-annya tapi cara kerja serum Scarlett Whitening ini masuk ke dalam sel kulit sehingga glowing alami. Tapi hasil tiap orang bisa beda ya, yang jelas rajin menggunakan Scarlett Glowtening Serum ini sembari menjalankan tips yang aku tulis diatas.

Cara Beli Produk Scarlett Whitening Yang Asli

Harga serum scarlett whitening ini normalnya Rp75.000. Untuk informasi produk lebih lengkap dan promo produk Scarlett Whitening, temen-temen bisa menghubungi admin di nomor whatsapp (0877-0016-3000), line (@scarlett_whitening), atau bisa juga di instagram @scarlett_whitening, dan untuk pembelian resmi sebaiknya beli di official store shopee Scarlett_whitening. Kalaupun beli di reseller Scarlett Whitening pastikan benar-benar reseller resmi dan dengan harga masih wajar. Kalau mau beli secara offline pun bisa, aku pernah beli di AEON Store tapi harganya selisih sedikit lebih mahal daripada online.
Pastikan beli yang asli ya, yang ada hologram dan barcodenya!
Thank you for reading! Salam Shining, Simmering, Splending Guys hehehe

Mungkin Kamu Bisa Baca ini

Apakah serum scarlett Glowtening bisa memutihkan wajah?

Posted by: pskji.org