Sebutkan sikap tanggung jawab yang sebaiknya diterapkan oleh seorang wirausaha

Sebutkan sikap tanggung jawab yang sebaiknya diterapkan oleh seorang wirausaha

Sebutkan sikap tanggung jawab yang sebaiknya diterapkan oleh pemilik wirausaha! Kunci jawaban kelas 6 SD. /pexels.com/Charlotte May

PORTAL PURWOKERTO
– Sebutkan sikap tanggung jawab yang sebaiknya diterapkan oleh pemilik wirausaha!

Simak pembahasan kunci jawaban dari tema 5 subtema 2 kelas 6 SD dan MI tentang tanggung jawab pemilik wirausaha.

Adik-adik, berikut adalah penjelasan dari pertanyaan sebutkan sikap tanggung jawab yang sebaiknya diterapkan oleh pemilik wirausaha.

Baca Juga: Kunci Jawaban Jelaskanlah Tanggung Jawab Apa Yang Telah Kamu Lakukan Dirumah, Kelas 5 SD Tema 5 Subtema 1

Merupakan hasil pembahasan bersama dengan Dodi Iswanto S.Pd, seorang tenaga pendidik di Medan, Sumatera Utara.

>

Adik-adik dapat mencari jawaban lainnya dengan bereksplorasi lebih lanjut, contoh jawaban ini tidak selamanya mutlak.

Contoh kunci jawaban tema 5 subtema 2 kelas 6 SD dan MI ini hanya berlaku sebagai panduan untuk orang tua.

Baca Juga: Cek Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 12 13, Kewajiban dan Hak dalam Berpakaian

Namun jika mengalami kesulitan saat menjawab, diperkenankan untuk bertanya kepada ayah dan ibu di rumah.

Hai adik-adik kelas 6 SD, berikut ini Osnipa akan membahas materi mengenai Sebutkan sikap tanggung jawab yang sebaiknya diterapkan oleh pemilik wirausaha Kelas 6 SD.

Ananda yang hebat, jenis kegiatan wirausaha yang ada di sekitar kita sangatlah beragam. Setiap jenis usaha yang dilakukan, pada dasarnya adalah untuk memenuhi kebutuhan manusia. Dalam menjalankan kegiatan wirausaha, seorang wirausahawan harus berusaha bekerja keras dan memiliki sikap pantang menyerah. Sikap tersebut, dapat menjadikan sebuah usaha dapat berkembang dengan maju.

Selain harus memiliki sikap kerja keras dan pantang menyerah, salah satu sikap yang harus ditanamkan adalah sikap tanggung jawab terhadap kualitas barang yang dihasilkan. Sikap tanggung jawab ini sangat penting untuk menjamin keberlangsungan usaha yang dijalankan.
Sikap-sikap tanggung jawab apa saja yang harus dimiliki oleh seorang pemilik wirausaha?. Untuk mendalami materi tersebut, silahkan Ananda simak penjelasannya pada link video berikut ini. Jangan lupa mencatat materi untuk dapat dipelajari lebih lanjut.

Baca Juga :   Cara mendarat yang benar dalam lompat jauh adalah ....

Bagaimana penjelasan pada video tersebut, menarik bukan?

Selanjutnya sebagai bahan evaluasi, kerjakan latihan soal berikut ini!

1. Sebutkan sikap tanggung jawab yang sebaiknya diterapkan oleh pemilik wirausaha!

Pembahasan:(1) Menghasilkan barang yang memenuhi persyaratan dagang(2) Senantiasa menjaga dan meningkatkan kualitas barang(3) Menciptakan kemasan barang yang unik. Sehingga mudah diingat konsumen(4) Melakukan inovasi terhadap kemasan dan isi agar tidak tertinggal zaman(5) Menjaga kelestarian sumber daya alam agar dapat senantiasa menggunakannya sebagai bahan baku(6) Mengurangi pengangguran dengan memberdayakan warga sekitar untuk bekerja dalam usahanya

(7) Menjaga kelestarian lingkungan sekitar dengan tidak membuang limbah sembarangan

2. Pak Banu membuka sebuah usaha nasi liwet. Pak Banu mengemas nasi liwetnya seperti gambar.

a. Bagaimana bentuk tanggung jawab terhadap kelestarian lingkungan dengan penggunaan kemasan tersebut. Jelaskan!

Pembahasan:
Pak Banu membungkus nasi liwetnya dengan menggunakan bahan dari kertas. Pak Banu sudah melakukan upaya pengurangan penggunaan plastik. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Pak Banu sudah melaksanakan tanggung jawabnya sebagai wirausaha dalam menjaga kelestarian lingkungan sekitar.

b. Apa bentuk usaha yang dilakukan Pak Banu agar berkembang pesat?

Pembahasan:
Bentuk usaha yang dilakukan Pak banu agar berkembang pesat adalah melakukan inovasi terhadap kemasan agar tidak tertinggal zaman dan Pak Banu juga menciptakan kemasan nasi liwet yang unik. Sehingga mudah diingat konsumen.

3. Bu Dita berjualan keripik singkong dengan aneka rasa di tokonya. Iya selalu membeli keripik singkong dari agen keripik singkong langganannya. Bu Dita selalu memeriksa kualitas keripik singkong yang dipesannya ketika pihak agar mengirim keripik pesanannya. Pada suatu hari Bu Dita menemukan ada salah satu kemasan singkong sudah terbuka. Bagaimana sikap tanggung jawab kedua belah pihak untuk menjaga kualitas produk.

a. Sikap tanggung jawab Bu Dita

Pembahasan:
Bu Dita sudah melaksanakan tanggung jawabnya karena sebelum menjual kripik singkong, ia sudah memeriksa kualitas kripik dan kemasannya.

Baca Juga :   Jelaskan pengertian dari asma Allah al ghaffar

b. Sikap tanggung jawab agen keripik singkong

Pembahasan:
Agen keripik singkong belum melaksanakan tanggung jawabnya dengan baik karena belum memeriksa kualitas dan kemasan keripik singkong sebelum menyerahkannya kepada Bu Dita.

Demikian pembahasan mengenai Sebutkan sikap tanggung jawab yang sebaiknya diterapkan oleh pemilik wirausaha Kelas 6 SD. Semoga bermanfaat.


Jelaskan apa yang dimaksud dengan konsep multi function worker, dimana seorang karyawan mempunyai keahlian dapat menangani beberapa jenis pekerjaan


Sikap tepat waktu akan menentukan kejadian-kejadian pada masa yang akan datang menjadi lebih baik, karena


tanah menjadi padat karena​


37. Saldo kas kecil bulan Juli 2021 Rp. 1.025.000, pada tanggal 1 Agustus 2021 bendahara kas kecil menerima uang dari bendahara pusat sebesar Rp. 7.50 …

0.000, sedangkan jumlah pengeluaran yang terjadi selama bulan Agustus 2021 sebesar Rp. 6.575.000. Jumlah uang yang diminta pemegang kas kecil untuk pengisian kembali bulan September dengan sistem imprest adalah… a. Rp. 7.500.000 b. Rp. 1.025.000 c. Rp. 6.475.000 d. Rp. 6.575.000 e. Rp. 8.525.000 38. Selama bulan April 2022, Diana sebagai pemegang kas kecil mengeluarkan uang sebesar Rp 3.490.000,00. Pada bulan Mei 2022 sekretaris akan mendapatkan dana sebesar Rp 3.490.000,00 juga. Hal ini berarti dalam pengelolaan kas kecil menggunakan ……. a. Imprest fund system b. Fluctuation fund system c. Sistem voucher d. Sistem cek e. Sistem selisih kas 39. Saldo kas kecil bulan Juli 2019 Rp. 1.025.000, pada tanggal 1 Agustus 2021 bendahara kas kecil menerima uang dari bendahara pusat sebesar Rp. 7.500.000, sedangkan jumlah pengeluaran yang terjadi selama bulan Agustus 2021 sebesar Rp. 6.575.000. Pencatatan jurnal untuk pengisian kembali dengan system fluktuasi adalah… a. Kas Rp. 7.500.000 Kas kecil​Rp. 7.500.000 b. Kas kecil Rp. 7.500.000 Kas​Rp. 7.500.000 c. Kas Rp. 6.575.000 Kas kecil​Rp. 6.575.000 d. Kas kecil Rp. 6.575.000 Kas​Rp. 6.575.000 e. Tidak dijurnal 40. Saldo kas kecil bulan Juli 2019 Rp. 1.025.000, pada tanggal 1 Agustus 2021 bendahara kas kecil menerima uang dari bendahara pusat sebesar Rp. 7.500.000, sedangkan jumlah pengeluaran yang terjadi selama bulan Agustus 2021 sebesar Rp. 6.575.000. Saldo yang dimiliki bendahara kas kecil pada tanggal 1 Agustus 2021 adalah… a. Rp. 7.500.000 b. Rp. 1.025.000 c. Rp. 6.475.000 d. Rp. 6.575.000 e. Rp. 8.525.000

Baca Juga :   Jelaskan politik luar negeri negara indonesia osnipa


Apa yang kalian ketahui tentang pasar? Coba jelaskan fungsi-fungsi pasar dan sebutkan 3 macam pasar yang pernah kalian kunjungi!​


Peralatan display yang fungsi dan bentuknya mirip gondola adalah


Berapa jumlah Pelanggan yang harus Kamu dapatkan setiap minggunya agar Target Bulanan tersebut dapat terpenuhi? Jelaskan dan Sebutkan juga jenis paket …

nya.


Apa yang kamu ketahui tentang sistem produk peralatan konversi energi


Barang yang mudah dicari jika diperlukan setiap saat, pengertian dari .


Jelaskan langkah-langkah pemeriksaan,perawatan,perbaikan, dan penyetelan pada system rem tromol dan cakram.

Sebutkan sikap tanggung jawab yang sebaiknya diterapkan oleh seorang wirausaha

Posted by: pskji.org