Apa maksud reboot with adb

Apa maksud reboot with adb

Nah, jika Anda telah menggunakan Android untuk sementara, Anda mungkin akrab dengan Android Debug Bridge (ADB). ADB adalah alat yang sangat baik untuk pengembang Android, yang membantu pengguna melakukan berbagai tindakan melalui perintah. ADB adalah cara untuk memerintahkan ponsel Anda untuk melakukan beberapa tugas.

Biasanya, pengguna Android percaya bahwa pengembang hanya menggunakan perintah ADB; namun, ini hanyalah mitos, dan bahkan non-pengembang dapat menggunakan beberapa perintah Android Debug Bridge dengan mudah.

Oleh karena itu, dalam artikel ini, kami telah memutuskan untuk membuat daftar beberapa perintah fastboot ADB terbaik yang akan membantu Anda menjadi lebih produktif. Namun, sebelum mengetahui perintahnya, mari kita ketahui cara menginstal ADB di Windows.

Bagaimana Cara Menginstal ADB di Windows?

Nah, untuk menjalankan perintahnya , Anda harus menginstal ADB di Windows terlebih dahulu. Menginstal ADB di Windows cukup mudah; Anda perlu menerapkan beberapa langkah sederhana.

Download & Instal Paket Android SDK di PC Anda. Sekarang penginstal akan meminta Anda untuk mengunduh & menginstal JDK jika Anda belum menginstalnya di PC Anda. Setelah selesai, klik dua kali pada file yang dapat dieksekusi dan ikuti petunjuk di layar. Setelah terinstal, telusuri ke folder tempat Anda menginstal SDK. Selanjutnya, klik dua kali pada SDK Manager.exe/SDK Setup.exe. Ini akan meluncurkan Jendela instalasi SDK. Pilih
‘Android SDK Tools’
dan klik tombol ‘Instal‘.

Perintah ADB Terbaik Yang Harus Diketahui Setiap Pengguna Android

Di bawah ini, kami telah membuat daftar beberapa Perintah ADB terbaik yang akan membantu pengembang dan pengguna. Mari kita periksa Perintah ADB terbaik untuk Android.

Mulai Server ADB

Nah, sebelum menjalankan beberapa perintah keren, Anda harus memulai Server ADB. Setelah Anda memulai Server ADB, Anda dapat berinteraksi dengan perangkat Android Anda.

Namun, pastikan untuk menghubungkan perangkat Android Anda ke komputer sebelum memulai Server ADB. Anda dapat memasukkan perintah berikut untuk Memulai Server ADB.

adb start-server

Mencantumkan semua Perangkat yang Terhubung

Nah, setelah menghubungkan perangkat Android, pengguna harus tahu apakah jembatan ADB berfungsi atau tidak. Untuk mengonfirmasi itu, pengguna perlu memeriksa apakah perangkat yang terhubung ditampilkan di ADB atau tidak.

Jadi, pengguna perlu memasukkan perintah berikut untuk membuat daftar perangkat Android yang terhubung.

adb devices

Ketahui Status Perangkat Saat Ini

Nah, perintah ini berguna saat respons sentuhan perangkat Android Anda tidak bekerja. Anda akan mengetahui apakah perangkat Anda offline, bootloader, atau dalam mode perangkat melalui perintah ini.

Baca Juga :   Critical listening is very different from analytical listening brainly

Untuk status normal, Anda akan melihat status Android sebagai’Perangkat’. Berikut perintah ADB yang dapat Anda gunakan.

adb get-state

Dapatkan Nomor Seri Android

Ya, Android memiliki beberapa aplikasi yang memberitahu nomor seri. Namun, sebagian besar aplikasi memerlukan akses root untuk bekerja. Karena tidak semua orang memiliki perangkat yang di-rooting, menggunakan perintah ADB untuk mengetahui nomor seri terdengar bagus. Perintah ini akan memberi tahu Anda nomor seri perangkat dari perangkat yang terhubung.

adb get-serialno

Buat Cadangan Lengkap

Nah, Android menyediakan banyak opsi bagi pengguna untuk membuat cadangan penuh ponsel cerdas. Namun, cadangan ini biasanya disimpan di penyimpanan ponsel. Jadi, jika Anda memilih untuk menyetel ulang perangkat karena alasan apa pun, semua cadangan Anda akan dihapus.

Namun, dengan perintah shell android di bawah ini, Anda dapat membuat cadangan ponsel cerdas Anda langsung di komputer.

adb backup-all-f/backup/location/file.ab

Pulihkan Cadangan

Setelah membuat cadangan, saatnya mengetahui cara memulihkan. Nah, memulihkan cadangan ke telepon melalui perintah ADB sangat mudah, dan Anda harus memasukkan perintah yang diberikan di bawah ini.

Pastikan untuk mengubah’backup-file-location’dengan lokasi di mana cadangan Anda telah disimpan.

adb restore

Memasang Beberapa Aplikasi

Jika Anda mencoba menginstal satu atau dua aplikasi, instalasi manual adalah cara terbaik. Namun, jika Anda memiliki lebih dari 20 aplikasi untuk diinstal, Anda perlu menggunakan bantuan ADB. Dengan bantuan ADB, Anda dapat dengan mudah menginstal beberapa file Apk di ponsel pintar Android Anda.

Anda dapat menggunakan perintah perangkat ADB yang diberikan di bawah ini untuk menginstal beberapa file apk sekaligus di Android.

untuk %f di (\*.apk) lakukan adb install”%f”

Pastikan untuk mengubah
‘Folder-path’
dengan tujuan file Anda.

Copot Pemasangan Aplikasi

Yah, beberapa bloatware tidak dapat menghapus instalasi kecuali Anda melakukan root pada perangkat Anda. Namun, Anda dapat mencopot pemasangan aplikasi sistem tersebut melalui perintah ADB.

Jadi, untuk mencopot pemasangan aplikasi, Anda perlu menjalankan perintah berikut. Namun, pastikan untuk mengganti “nama paket” dengan paket yang sebenarnya.

adb uninstall

Rekam Layar

Ya, Anda akan menemukan banyak sekali aplikasi perekam layar di Google Play Store. Alat perekam layar ini sering kali memiliki sedikit bug, dan sangat mengganggu dengan menampilkan iklan. Selain itu, perekam layar pihak ketiga memberi tanda air pada rekaman video Anda.

Baca Juga :   Perhatikan gambar struktur anatomi daun di bawah ini tempat berlangsungnya

Namun, semua masalah berakhir dengan ADB. Anda dapat menggunakan ADB untuk merekam layar Android Anda. Anda harus memasukkan perintah berikut yang diberikan di bawah ini untuk merekam layar tanpa menggunakan aplikasi.

adb shell screenrecord

Pastikan untuk mengubah’Jalur folder’dan’nama file’sebelum menjalankan perintah.

Dapatkan Informasi Sistem

Ya, pengembang menggunakan shell perintah yang dikenal sebagai dumpsys untuk mengambil informasi sistem. Anda juga dapat menggunakan perintah yang sama untuk mendapatkan informasi mendetail tentang sistem ponsel cerdas Anda.

Perintah juga menyoroti informasi perangkat keras. Anda harus memasukkan perintah berikut untuk mendapatkan statistik dan info sistem.

adb shell dumpsys | grep”DUMP OF SERVICE”

Perintah di atas akan mencantumkan semua perintah yang dapat Anda gunakan dengan dumpsys untuk mengambil informasi. Nanti Anda dapat menggunakan perintah tersebut untuk mendapatkan informasi perangkat keras atau perangkat lunak yang paling akurat.

Mengambil Tangkapan Layar

Seperti halnya perekaman layar Android, Anda juga dapat gunakan perintah ADB untuk mengambil tangkapan layar cepat. Jika ponsel cerdas Anda tidak dilengkapi dengan pengambil tangkapan layar bawaan, Anda tidak perlu menginstal aplikasi pihak ketiga apa pun. Anda perlu menggunakan perintah berikut untuk mengambil tangkapan layar di Android Anda.

adb shell screencap-p”/path/to/screenshot.png”

Pastikan untuk mengganti “/path/to/screenshot” dengan jalur tujuan Anda sebelum menjalankan perintah.

Reboot Android Ke Mode Pemulihan

Jika Android Anda gagal untuk boot, Anda harus masuk ke mode Pemulihan. Biasanya, pengguna Android perlu menggunakan beberapa kombinasi tombol untuk mencapai mode Pemulihan.

Namun, ada perintah ADB yang tersedia yang dapat memaksa Android Anda untuk melakukan boot ulang ke mode Pemulihan. Anda dapat menggunakan kode yang diberikan di bawah ini untuk Reboot Android ke Recovery Mode.

adb reboot-recovery

Salin File dari Ponsel ke Komputer

Menyalin file dari ponsel ke komputer adalah proses yang relatif mudah. Namun, jika Anda masih memilih untuk menggunakan Perintah ADB untuk itu, Anda perlu menggunakan perintah berikut untuk menyalin file dari smartphone ke komputer.

adb pull [source] [destination]

Pastikan untuk mengganti’Sumber’dan’Tujuan’dengan jalur file yang sebenarnya.

Reboot Android Ke Bootloader

Ada Perintah ADB yang memaksa perangkat yang terhubung untuk boot ke bootloader. Mode bootloader sangat mirip dengan mode boot cepat. Berikut perintah untuk mem-boot Android Anda ke dalam Bootloader.

Baca Juga :   Apa asbabun nuzulnya QS Ali Imran ayat 159?

adb reboot-bootloader

Menampilkan data log di layar

Jika Anda mencari perintah ADB untuk menampilkan data log ke layar, Anda perlu mencoba Perintah ADB yang diberikan di bawah ini. Perintah ini akan menampilkan semua data log langsung di layar.

adb logcat

Tunggu sebelum menjalankan perintah

Jika Anda mencari perintah ADB yang dapat digunakan untuk memprogram penundaan sebelum perintah berikutnya, maka Anda perlu menggunakan perintah yang diberikan. Perintah ini akan secara otomatis menjalankan perintah berikutnya saat perangkat siap.

adb wait-for-device

Paket zip flash

Jika Anda memiliki ponsel cerdas yang telah di-root dan menangani paket zip, Anda dapat menggunakan perintah ini untuk mem-flash paket zip langsung dari pemulihan kustom. Hampir semua pemulihan kustom populer, termasuk TWRP mendukungnya. Berikut perintahnya.

adb sideload (path to update.zip)

Tarik File dari Android ke Komputer

Ini seperti perintah copy-paste untuk ADB. Perintah menarik file apa pun yang disimpan di perangkat Anda dan menyimpannya di komputer Anda. Berikut perintah ADB untuk menarik file apa pun dari Android ke PC.

adb pull [sebutkan jalur file di perangkat] [sebutkan jalur file tujuan di Windows Anda]

Menyalin File dari Komputer Ke Android

Seperti perintah pull, perintah push dapat mentransfer file dari komputer ke ponsel cerdas Anda. Jadi, berikut adalah perintah untuk mendorong file dari komputer Anda ke perangkat Anda.

adb push [sebutkan jalur file di komputer] [sebutkan jalur file tujuan di Android Anda]

Stop Server ADB

Nah, ini adalah perintah terakhir yang harus Anda masukkan setelah melakukan semua pekerjaan Anda. Anda harus memasukkan perintah berikut untuk menghentikan Server ADB yang telah Anda mulai di langkah pertama. Anda dapat memasukkan perintah berikut untuk Menghentikan Server ADB.

adb kill-server

Itu dia! Ini adalah beberapa Perintah ADB terbaik yang dapat dijalankan oleh non-pengembang. Perintah-perintah ini akan membantu Anda untuk mengontrol perangkat Android Anda dengan lebih baik. Jika Anda memiliki perintah lain, pastikan untuk mencantumkannya di kotak komentar di bawah. Saya harap artikel ini membantu Anda! Silakan bagikan juga dengan teman Anda.

Apa maksud reboot with adb

Posted by: pskji.org