Bagaimana jika dikota tujuan tidak ada kantor sicepat

Bagaimana jika dikota tujuan tidak ada kantor sicepat

Jika Anda pengguna layanan pengiriman Sicepat tidak bergerak, tetapi Anda bingung bagaimana mengatasi masalah tersebut?

Ruangojol.com
– Aktivitas pengiriman tidak lepas dari semakin banyaknya pengguna aplikasi belanja online yang percaya menggunakan Sicepat Express. Perusahaan jasa pengiriman ini terkenal dengan pelayanannya yang aman, cepat dan tepat waktu sehingga mendapatkan kepercayaan banyak orang.

Namun, beberapa konsumen tidak mengalami beberapa masalah saat pengiriman, terutama saat memeriksa tanda terima baik melalui aplikasi atau situs web resmi. Namun belum lama ini, banyak konsumen yang memiliki setiap layanan pengiriman Sicepat mengalami masalah dengan paket Sicepat tidak bergerak.Semua SICEPAT GOKIL, Sicepat Halu dan banyak layanan lainnya sering mengalami masalah seperti itu. Mengenai masalah seperti ini, dalam pertemuan yang sangat baik ini, kami ingin menginformasikan tentang masalah paket Sicepat yang tidak berjalan beserta penyebab dan cara mengatasinya.

Di sini tentunya banyak orang yang semakin penasaran bagaimana cara mengatasi paket Sicepat yang tidak bergerak dan kenapa bisa terjadi seperti itu? Terkait permasalahan tersebut, pada kesempatan yang sangat baik ini, kami ingin menyampaikannya secara jelas dan detail.

Jika Anda pengguna layanan pengiriman Sicepat tidak bergerak, tetapi Anda bingung bagaimana mengatasi masalah tersebut? Tenang karena kali ini semuanya akan dijelaskan. Nah, untuk mempersingkat waktu Anda, silahkan simak ulasan berikut ini.

Penyebab Paket Sicepat Tidak Bergerak

Sejak awal pembahasan sudah dijelaskan kepada setiap pengguna jasa pengiriman Sicepat, bahwa masalah paket tidak bergerak saat pengecekan resi. Jadi langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencari tahu penyebab atau sumber masalah mengapa bisa seperti ini, ada baiknya mempersingkat waktu, lihat seperti di bawah ini.

Kelebihan Muatan

Alasan pertama biasanya karena pengiriman yang backlog atau kelebihan muatan sehingga banyak paket yang tidak bisa dikirim sesuai dengan perkiraan waktu yang diberikan.

Dalam Proses Sortir

Kemudian alasan selanjutnya adalah paket baru saja sampai dan belum sempat atau masih dalam proses sortir, sehingga pada saat user mengecek resi ada keterangan paket belum dipindahkan atau masih di tempat terakhir tanda terima untuk diperiksa.

Terjadi kesalahan teknis

Kemudian alasan selanjutnya adalah kesalahan teknis seperti salah masuknya barang yang diterima atau karena alamat yang tertera tidak jelas sehingga perusahaan pelayaran tidak dapat menemukan alamat pengiriman yang benar.

Kantor agen tujuan tutup

Kemudian yang terakhir biasanya karena proxy di lokasi Anda sedang tutup atau tutup, sehingga tidak bisa dikirim di hari yang sama. Jadi setiap konsumen harus bangga menunggu sampai hari berikutnya dalam proses pengiriman surat.

Solusi Paket Sicepat Sampai Kealamat Penerima

Setelah mengetahui alasannya, dapat dengan mudah mencari solusi agar paket segera sampai di alamat tujuan. Nah, untuk mempersingkat waktu, langsung saja simak ulasan yang sudah disiapkan berikut ini.

  • Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menghubungi nomor telepon kantor/agen Sicepat di wilayah anda, dengan menghubungi langsung akan lebih mudah menyelesaikan masalah kenapa kiriman tidak bergerak.
  • Kemudian cara yang kedua bisa dilakukan dengan cara datang langsung ke agen di daerah sekitar saat paket sampai di agen, jika singgah di kantor utama di kota tujuan. Jadi yang bisa dilakukan adalah datang langsung ke kantor pusat, tapi sebelumnya siapkan nomor resi.

Maka setiap masalah yang terjadi, mengapa kiriman atau parsel tidak dipindahkan, cara paling efektif untuk segera mendapatkannya adalah dengan datang langsung ke kantor atau agen terdekat. Karena begitulah yang bisa Anda lakukan saat sudah tidak sabar untuk menerima parsel,
Sejauh ini dapat disimpulkan bahwa setiap masalah yang terjadi pasti ada penyebab dan cara mengatasinya. Seringkali solusi juga dilakukan saat pengiriman gagal atau tidak sampai karena alamat tidak jelas atau hal lainnya.

Baca Juga :   Yang dimaksud dengan passing dalam permainan sepak bola adalah

Nah itulah tadi pembahasan lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi paket Sicepat yang tidak bergerak saat cek . Kami berharap informasi seperti di atas dapat membantu setiap pengguna pengiriman Sicepat yang membutuhkan.

Salam Sehat dan sukses selalu ^_^

Salam satu aspal bersama RUANG OJOL INDONESIA  !!

SiCepat adalah perusahaan ekspedisi sejak tahun 2004 yang meliputi transportasi udara dan darat. Dengan motto β€˜Your Delivery is Our Priorityβ€˜, kami berkomitmen menjadi partner terpercaya khususnya bagi bisnis online dan e-commerce di seluruh Indonesia.

Saat ini Sicepat antara lain bekerja sama dengan 5 marketplace online besar di Indonesia, seperti MatahariMall, Tokopedia, Bukalapak dan Jakarta Notebook.

Keunggulan dari SiCepat ini adalah pembeli barang (penerima) akan mendapatkan informasi lewat SMS berisikan nomor resinya, jadi tidak terlalu was – was lah karena sudah dalam proses pengiriman.

Tentu saja memiliki nomor resi kita harus tahu cara mengeceknya bukan? Ternyata caranya sangatlah mudah dan cepat, silahkan kunjungi dulu situs resmi SiCepat Express dan tepat diatasnya akan ada menu untuk Cek Resi.

Cek Resi Sicepat Express

Konsumen pelanggan Sicepat bisa melakukan tracking resi melalui website ParcelsApp.com. Caranya mudah, cukup masukkan nomor resi dan klik button ‘Cek Resi’

Kemudian langsung saja isikan nomor resi SiCepat yang anda miliki dalam kotak yang disediakan dan klik Cari. Tunggu sesaat dan bila sudah ditemukan akan muncul hasil pelacakannya dalam bentuk tabel tepat dibawahnya.

Cek resi SiCepat reguler

Salah satu layanan yang disediakan SiCepat adalah SiCepat reguler. Biasanya, layanan reguler ini dikenakan biaya yang lebih murah dibandingkan dengan layanan lainnya, namun estimasi waktu pengiriman pun lebih lama. Jika kamu sedang hemat ongkir dan tidak masalah dengan estimasi waktu pengirimannya, kamu bisa pakai layanan reguler dari SiCepat.

Cara Cek Pengiriman Sicepat

Nah, masukkan nomor resi SiCepat yang kamu dapat. Kamu harus mencatat nomor resi karena kamu tidak akan bisa melacak pengiriman di SiCepat melalui nama pengirim.

Tunggu beberapa saat dan informasi lengkap mengenai status pengiriman barang Anda.

Cek resi Sicepat cargo

Cara cek resi SiCepat cargo sebenarnya tidak jauh berbeda dari yang sebelumnya. Ada tiga cara yang bisa kamu lakukan untuk cek resi SiCepat cargo. Cara yang pertama melalui website resmi SiCepat, kedua melalui website alternatif ParcelsApp.com

Jika kamu sudah mendapatkan nomor resi, masukkan nomor tersebut ke kolom yang tersedia di website resmi SiCepat. Tunggu beberapa saat dan informasi pengiriman barangmu akan muncul.

Kota/daerah mana saja yang dapat dijangkau oleh layanan SiCepat?

SiCepat dapat menjangkau kota-kota besar di seluruh Indonesia.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengirim barang?

Layanan reguler membutuhkan waktu maksimal 3 hari, sedangkan Layanan BEST (Besok Sampai Tujuan) hanya membutuhkan waktu 1 hari.

Bagaimana cara mengetahui status pengiriman barang?

Anda bisa mengecek status pengiriman barang dengan memasukkan nomor resi pada layananan track barang di sini.

Baca Juga :   Apa yang menyebabkan keterkaitan letak geografis dengan keanekaragaman hayati pada suatu wilayah

Apa itu layanan SMS resi?

Kami akan mengirimkan nomor resi melalui SMS langsung ke penerima paket, sehingga Anda tidak perlu memberitahukan nomor resi satu per satu jika Anda mengirim banyak paket sekaligus.

REGULAR

Layanan cepat harga regular. Pilih layanan Regular dengan estimasi pengiriman 15 Jam Sampai* dengan tarif regular tanpa biaya tambahan apapun

BEST

Besok sampai tujuan. Pastikan barang kamu segera sampai tujuan di kota-kota besar seluruh Indonesia hanya dalam 1 hari.

CARGO

Kirim lebih banyak lebih terjangkau. Layanan untuk barang yang lebih besar – minimum berat paket 5 kg – dengan harga lebih hemat 30%, layanan pick up, dan cepat sampai.

CASH ON DELIVERY

Transaksi belanja dengan pembayaran cash pada saat barang diterima. Setiap belanja online di market place, salah satu transaksi pembayaran, dapat melalui cash pada saat barang diterima Sahabat

Apa Itu SiCepat GO?

Layanan paket internasional ke seluruh mancanegara. Kini paket internasional kamu bisa dikirimkan melalui SiCepat Go!, harga lebih hemat, layanan pick up dan lebih cepat sampai.

SiCepat Go adalah layanan pengiriman paket untuk jangkauan internasional dari PT. SiCepat Ekspres Indonesia.

Dengan ParcelsApp, Anda dapat melacak pengiriman SiCepat Ekspres, serta paket apa pun yang dikirim dari Cina, Hong Kong, Singapura, Malaysia.

Buat Anda yang sedang mencari tau kapan hari dan jam kerja kantor SiCepat, baik di kantor pusat maupun cabang; scroll laman ini sampai bawah ya.

Kami telah merangkum semuanya dan menambahkan ulasan tentang apa saja layanan yang ada di SiCepat Ekspres dan bagaimana cara melacak paket barang kita sudah sampai mana.

Langsung simak aja yuk~ πŸ˜‰

Hari & Jam Kerja SiCepat

SiCepat Ekspres memiliki jangkauan yang luas di seluruh Indonesia dengan layanan pengiriman tepat waktu. Kantor pusat dan cabang tersebar di seluruh kota di Indonesia.

Untuk mengirim barang, Anda harus datang ke kantor SiCepat atau menggunakan layanan pick up. Nah, untuk itu Anda hanya bisa mengunjungi kantor apabila sedang buka.

Kantor Pusat & Cabang

Hari dan jam kerja kantor pusat/cabang yang berlaku di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Medan, yaitu:

  • Senin – Sabtu: Pukul 09.00 – 20.00 WIB.
  • Minggu dan Hari Libur Nasional: Tutup

Untuk kabupaten selain kota besar seperti Wonogiri, Karanganyar, Purworejo, dan lainnya, biasanya memiliki jam kerja yang berbeda. Jam operasional di kabupaten lebih sedikit, kurang lebih seperti ini:

  • Senin – Sabtu: Pukul 09.00 – 20.00 WIB.
  • Minggu dan Hari Libur Nasional: Tutup.

Jangka waktu di atas tentu bisa berbeda-beda antara satu kabupaten / kota dengan daerah yang lainnya. Tergantung pada kantor pusat dan cabang SiCepat di daerah tersebut.

Perlu diketahui juga jam kerja setiap wilayah berbeda satu dengan lainnya. Selain itu jam operasional juga dapat sewaktu-waktu berubah, sesuai situasi dan kondisi.

Namun, dari data di atas bisa disimpulkan bahwa jam kerja SiCepat terbilang cukup stabil. Dari Senin ke Minggu. Kecuali hari libur nasional, biasanya kantor tutup.

Pickup Drop Off

Selain kantor atau gerai, Sicepat juga memiliki kantor layanan yang khusus melayani kustomer untuk mengirim barang/paket. Namanya adalah Pickup Drop Off atau biasa disingkat PUDO.

Tidak jauh berbeda dengan kantor Sicepat pada umumnya, jam kerja PUDO relatif sama dengan rincian sebagai berikut:

Baca Juga :   Berapa lama penjara kasus pencemaran nama baik

1. PUDO yang berlokasi di Mall / Pusat Perbelanjaan

  • Senin – Sabtu: Pukul 09.00 – 18.00 WIB
  • Minggu dan Hari Libur Nasional: Pukul 10.00 – 18.00 WIB.

2. PUDO yang berdiri sendiri

  • Senin – Sabtu: Pukul 09.00 – 22.00 WIB
  • Minggu dan Hari Libur Nasional: Pukul 11.00 – 19.00 WIB.

3. PUDO yang berlokasi di gerai Sicepat

  • Senin – Sabtu: Pukul 09.00 – 21.00 WIB
  • Minggu dan Hari Libur Nasional: Pukul 10.00 – 19.00 WIB.

4. PUDO yang berlokasi di luar wilayah Jabodetabek

  • Senin – Sabtu: Pukul 09.00 – 20.00 WIB
  • Minggu dan Hari Libur Nasional: Pukul 12.00 – 17.00 WIB.

Hari & Jam Kerja Kurir SiCepat

Berbeda dengan kantor SiCepat Ekspres, jam kerja kurir SiCepat jauh lebih panjang. Sebab dalam pengantaran barang
dari cabang satu ke cabang lainnya
tidak terbatas waktu alias bisa
24 jam non-stop.

Namun, untuk pengantaran barang ke rumah tujuan, hari dan jam kerja kurir SiCepat seluruh Indonesia adalah sebagai berikut:

  • Senin – Sabtu: Pukul 07.00 – 21.00 WIB.
  • Minggu & Libur Nasional: Pukul 07.00 – 17.00 WIB.

Untuk hari libur nasional kurir mengikuti jam operasional kantor yang juga libur. Jadi kurir tidak bisa mengantar paket ke rumah Anda pada momen tersebut.

Untuk mencari tau lebih detail tentang jam kerja kantor SiCepat di kota terdekat, kunjungi laman Kantor SiCepat di Indonesia.

Jenis Layanan SiCepat Ekspres

Ada beragam jenis layanan yang ditawarkan oleh ekspedisi pengiriman SiCepat Ekspres.

  • Regular
    β†’ layanan paling sering digunakan oleh kostumer. Estimasi waktu pengiriman 2-3 hari. Untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung, bahkan bisa 15 jam tanpa tambahan biaya. Harga normal terjangkau.
  • Best
    β†’ layanan pengiriman yang menjanjikan paket barang Anda sampai esok hari di tempat tujuan. Harga lebih tinggi dibanding paket Regular. Bisa kirim ke seluruh Indonesia.
  • Cargo
    β†’ layanan untuk pengiriman barang dengan jumlah minimal 5 Kg bisa hemat sampai 30% dari harga Regular. Bisa pick up ke tempat Anda. Kirim ke seluruh kota besar di Indonesia.
  • Cash On Delivery
    β†’ layanan pembayaran tunai setelah barang sampai di tempat tujuan. Hanya untuk wilayah Jabodetabek, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta. Maksimal jarak 8 jam dari alamat asal.

Cara Lacak Paket SiCepat

Untuk mengetahui paket barang Anda sudah sampai mana, kita perlu melakukan cek resi SiCepat. Ada beberapa cara yang bisa Anda pakai.

  • Laman Cek Resi
    β†’ layanan dari kami untuk melacak paket dengan mudah, praktis, dan akurat. Anda bisa mengunjungi laman berikut:
    Cek Resi SiCepat.
  • SiCepat Klik
    β†’ layanan dari SiCepat untuk cek tarif ongkir, cek resi, kirim barang + bayar; hanya lewat WhatsApp. Caranya ketik SiCepat kirim ke
    0813-1920-0030
    (WA Only). Gratis. Aktif 24 jam.

Keterangan di atas tentu bisa berbeda-beda untuk masing-masing wilayah, termasuk tempat tinggal Anda. Karena itu, diharapkan untuk cek lebih lanjut supaya tidak keliru, yaa.

Baik, kami kira cukup sekian. Apabila terdapat kekeliruan dalam penulisan informasi atau ada yang ingin ditambahkan, mohon tuliskan di kolom komentar yaa.

Sebisa mungkin kami bantu carikan jalan keluarnya. Okaii~ πŸ™‚

Bagaimana jika dikota tujuan tidak ada kantor sicepat

Posted by: pskji.org