Apa maksud lagu diss young lex

Apa maksud lagu diss young lex

8 Ball (Sumber: YouTube)

Beberapa hari lalu, muncul sebuah lagu hip-hop yang nyerang sosok Young Lex. Lagu berjudul Reject Respect yang dibawakan 8 Ball itu berisi lirik yang ngejek Young Lex punya bakat ngehasut, bayar buzzer diam-diam, bikin sensasi, terkenal bukan karena ngerap, dan lain-lain. Ada apa sih sebenarnya antara 8 Ball dan Young Lex?

Lewat WhatsApp, 8 Ball menghubungi HAI untuk ngasih kelarifikasi soal lagunya tersebut.

“Gue keluarin diss (lagu nyerang) itu, bukan karena ingin sekedar jadi playahead yang kerjaannya nyerang orang lagi naik daun atau mau numpang tenar. Kalo dirunut, itu semua akumulasi dari mulut dia dan orang-orang yang terprovokasi untuk ikut nyerang gue di medsos. Gue jengah juga selalu dituduh naik dari nge-diss,” ucapnya.

8 Ball cerita kalo sebelum lagu diss itu muncul, ada video amatir yang isinya adalah Young Lex yang mencibir dirinya. Padahal, ia nggak pernah “nyenggol” Young Lex sebelumnya. Bahkan menurutnya Young Lex pun pernah ngajak dirinya kolaborasi.

Buat yang belum tau, 8 Ball emang cukup rajin bikin lagu diss. Nggak cuma nge-diss rapper lain, pemilik nama asli Iqbal itu juga pernah ngejek Kangen Band, Agnes Monica, bahkan Yahya Zaini, anggota DPR yang dulu tersangkut kasus video porno.

“Lagu gue ada ratusan dan semua bukan nyela melulu. Kalo dibandingin, lagu yang kontennya positif jauh lebih banyak, dan itu yang bikin fanbase gue tetap loyal nunggu album kedua nanti. Gue percaya, orang menanti karya terbaik gue  karena apa yang gue buat nyangkut di hati mereka,” lanjutnya.

Anyway, dalam hip hop, dissing adalah hal umum dan digunakan untuk menyerang rapper melalui lagu untuk menggambarkan emosi mentah mereka. Tapi biasanya nggak blak-blakan, rapper sengaja mengajak pendengar untuk menebak siapa yang mereka serang lewat lirik.

Dissing menurut 8 Ball adalah caranya untuk berbicara, dan ia pun nggak sembarangan ngeluarin lagu diss.

“Gue tetap tau kapan harus ngeluarin diss, salah satu momennya adalah ketika semua kekesalan gue terbayar sama sebuah video colongan dia catut nama gue di situ. Buat gue itu memperkuat alasan untuk ngasih pelajaran ini anak (Young Lex, RED), sekali lagi, gue nggak haus ngediss dan protes,” tutupnya.

Baca Juga :   Perbedaan sel kanker dan normal

SOLOPOS.COM – Adegan video klip Bocah Kampung (Youtube)

Trending sosmed kali ini tentang Rapper Bunot

Solopos.com, SOLO –
Dunia hiphop Indonesia belum lama ini sedang ramai dengan sosok kontroversial Younglex. Musisi hiphop beramai-ramai membuat diss (mempermalukan dengan lagu hiphop) untuk Youtuber yang dianggap sombong itu. Di tengah-tengah kontroversi itu muncul, sebuah klip hiphop unik dibuat kelompok rapper bocah.

Lagu hiphop diberi judul Bocah Kampung yang dinyanyikan trio ernama Rapper Bunot. Videonya diunggah oleh pengguna akun Youtube bernama Ridho Muhammad, Senin (14/11/2016).

Dalam deskripsi videonya Ridho Muhammad menyatakan video klip itu dibuat sebagai ungkapan hati untuk anak-anak yang hidup di generasi sekarang. Dengan lagu itu Ridho berharap anak-anak bisa tidak langsung terpengaruh dengan tayangan baik dari televisi atau Youtube yang semestinya tidak diperuntukkan anak-anak.

Lagunya dinyanyikan oleh tiga orang anak yang diketahui bernama Alfariza, Afif, dan David. Berjudul Bocah Kampung, lagu itu menegaskan anak-anak kampung juga bisa sukses dengan cara mereka sendiri. Lirik lagunya mengedepankan hal-hal sederhana dan positif.

Video klip Bocah Kampung juga sempat viral di Facebook. Pengguna akun Fito Pratama yang mengaku sebagai teman Ridho Muhammad mengunggah ulang video tersebut di Facebook, Rabu (16/11/2016). Berdasarkan pengamatan Solopos.com, Jumat (18/11/2016) pukul 21.00 WIB, video tersebut sudah ditonton lebih dari 149.000 kali dan dibagikan lebih dari 8.100 kali.

Meski tak menyinggung Younglex di liriknya, sejumlah Youtuber tampak “usil” mengunggah ulang klip ini dengan berbagai macam judul sindiran untuk rapper yang sempat berkolaborasi dengan Awkarin itu. Sebagian besar unggahan memperlihatkan perbandingan lirik lagu Bocah Kampung dengan karya Younglex.

Tak cuma itu, ada pula Youtuber yang tampak memanfaatkan momentum dengan memberi judul lagu Bocah Kampung dengan diss untuk Younglex. Reaksi ini dikuatkan dengan komentar pedas netizen yang membandingan bocah-bocah ini dengan Younglex.

Kata Kunci :
Rapper Rapper Bunot Trending Sosmed Vide Viral

Fimela.com, Jakarta
Berkat kegigihan berkarya dan kejeliannya bersosial media,
Young Lexberhasil merenggut popularitas sebagai rapper. Namun beberapa statementyang ia ucapkan dinilai menyinggung para rappertanah air, seperti
IwaK
dan 8 Ball.

Sebagai reaksi atas sikap ‘angkuh’ YoungLexitu, banyak seniman hip-hop yang bersuara melalui karya. Tak sedikit dari mereka mengunggah musik untuk nge-diss(menyindir) pemilik nama SamuelAlexandertersebut.

Baca Juga :   Bagaimana upaya yang kamu lakukan untuk menghindari bahaya merokok minuman keras dan nafza

Advertisement

FenomenaYoungLexjuga tak lepas dari Igor Saykoji. Beberapa hari lalu ia mengungkapkan pandangannya terkait perseteruan Lexdan Iwa K melalui Facebook. Kini ia mengunggahsesuatu yang diduga berkaitan juga dengan kasus tersebut.

Video berjudul ‘Breakfast Cypher’ diunggah pada 6 November kemarin diakun YouTube Saykoji. Dalam durasi satu menit, ia mengungkap tentang maraknya lagu nge-dissdi kalangan rapper. Ia menyebut suasana belakangan ini terasa ‘drama’.

Lagu dissmemang kerap menggunakan lirik eksplisit yang tak jarang penuh caci maki. Netizen memberikan apresiasi untuk karya Saykojiyang satu ini.

“Ini dia yg gua suka dari bang igor “Simple Padat dan Berkelas”,” tutur salah satu netizen. Ada juga yang menduga barisan rap
Saykojiini ditujukan untuk mengkritik mereka yang mengejek YoungLexdan sengaja mencari momen ini untuk terkenal. Apakah kalian punya pendapat yang lain?

TERKAIT: Alasan Minum Susu Membuatmu Cepat Tidur Menurut Ahli

JAKARTA
– Nama Young Lex tak habis menjadi perbincangan sejak awal kemunculan. Mulai dari kontroversi, lirik lagu, dan attitude sebagai seorang rapper. Ia juga pernah terlibat konflik dengan rapper legend Indonesia, yaitu Iwa K.

Tak hanya Iwa K, rapper lain Tanah Air juga men-diss Young Lex lewat lagu sindiran untuk pemilik nama lengkap Samuel Alexander Pieter itu. Mulai dari 8 Ball, Eizy, Saykoji, One Khalifa, sampai Ecko Show.

Kebanyakan dari mereka menyayangkan attitude rekan duet Awkarin itu sebagai rapper. Serta lirik dari seluruh lagu maupun beat rap yang terbilang masih kurang layak dengar.

Gaya berpakaian Young Lex juga dinilai ketinggalan zaman. Mereka kecewa dengan pelantun O Aja Ya Kan yang menjual cerita iba mengenai kehidupannya dulu. Berikut adalah kutipan lirik dari lagu yang diciptakan oleh para rapper untuk Young Lex :

1. 8 Ball Sleepless in Mind – Reject Respect

Dari awal ni anak yang mulai adu domba. Mungkin biar sensasi dia bisa makin nambah. Anak tangga dibangun dari cerita yamg kusut. Ni anak suka ngaco, punya bakat ngehasut. Lo jual jual kemas cerita sedih jualan lontong sayur. Melas demi iba air mata orang lain mengguyur

Baca Juga :   Penggunaan Protocol codec video audio dan Real time Protocol dengan h 323 pada dasarnya adalah

Terkenal banget mas Alek. Gayanya lah yang paling SWAG. Nomor satu di dunia, yang lain jelek semua. Pendengarnya sangat dewasa. Make daster YOGS kemana-mana. Mas Alek sang juara. Rapper nomor 1 di dunia.

2. Ecko Show – Pikir Lagi

Lo dikenal punya banyak gaya. Soal struggle lo enggak seberapa. Gue tampil dengan sederhana. Kenapa jumlah fans kita hampir sama. Ku berjuang dari bawah. Sedangkan lo mulai dari tengah.

Lo hebat soal mencari celah. Tapi maaf lirik masih lemah. Karir kita belum mati. Soal struggle kita tinggi. Jangan lo bangga diri. Coba lo pikir lagi. Pikir lagi. Kenapa sih lo enggak pikir lagi? Merasa terlalu tinggi

3. One Khalifa – Diss Young Lex

Sedikit berbeda dari lainnya. One Khalifa menyelipkan foto semasa muda Young Lex sebelum tubuhnya dipenuhi oleh tato. Justru One Khalifa membuat meme foto Young Lex dengan tato yang ia tulis sendiri dengan kata-kata dan gambar konyol.

One Khalifa juga menampilkan foto Young Lex bersama seorang wanita. Wajah polos rapper yang sempat menjual nasi uduk saat SMP dengan potongan rambut culun tak ayal membuat siapa pun tertawa terpingkal. Berbeda jauh dengan penampilannya sekarang. “Gue abang kece abang tampan dari dulu” tulis keterangan foto itu.

4. Zawzi ft Omyitsua – Sombong

Pendengar mulai geram lihat aksi ni anak. Cara pintar menjatuhkan sorry respect ditolak. 8 Ball disindir yang lain gak pernah ngediss. Legend hip hop Indo juga lu pandang miris.

Dari awal emang kita udah mulai curiga. Katanya ni anak mau feat sama Rich Chigga. Ternyata pas di cek akun asli Brian Imanuel. Dia gak pernah mengiyakan ajakan mas YL (Young Lex). YOGS jangan senyumin aja. YOGS jangan O Aja Ya Kan (judul lagu Young Lex).

5. Saykoji X Raben

Asal semua sama walau tak satu arah. Harap-harap jadi ramai gue cuekin biar keki. Hits yang lebih dari lagu Diss tanpa flow selevel bagus gak bakal gue gubris. Stop akting brewokan kalau baru tumbuh kumis. Begitu ramai baru muncul laksana turis.

(aln)

Apa maksud lagu diss young lex

Posted by: pskji.org