Doa agar burung peliharaan yang hilang bisa kembali

Doa agar burung peliharaan yang hilang bisa kembali

Umroh.com – Setiap orang pastilah memiliki barang-barang yang dianggapnya berharga. Terhadap barang tersebut, pasti kita akan se bisa mungkin menjaganya agar tetap utuh, tetap terpelihara, tidak rusak, dan tidak hilang. Namun ada kalanya juga manusia tanpa sengaja dan tidak diinginkan harus kehilangan suatu barang berharga. Anda bisa melakukan amalan barang hilang ini supaya cepat kembali.

Barang hilang tentu membikin kita tidak nyaman dan membuat kita tidak tenang bahkan stres. Setiap individu mungkin pernah mengalami kehilangan barang. Masalah ini tentu menimbulkan perasaan tidak menyenangkan. Hati rasanya dongkol ketika mengetahui ada barang hilang. Terlebih ketika barang tersebut dianggap begitu berharga ditambah sedang membutuhkan barang tersebut.

Amalan Barang Hilang Supaya Kembali

1. Diam dan Bacalah Doa Kehilangan Barang

Pertama adalah dengan menahan lisan ketika barang Anda hilang. Hal ini untuk mencegah hilangnya akal sehat supaya tidak merugikan banyak orang lain yang tidak ada sangkut pautnya dengan hilangnya barang anda. anda bisa mencarinya berkali – kali di tempat terakhir anda meletakkan barang tersebut. Jangan biarkan anda menuduh orang lain yang sudah jelas bukan pelakunya.

Lalu anda bisa berdoa supaya barang yang hilang bisa ditemukan. Kemudian Anda bisa tanyakan kepada orang di sekitar mengenai keberadaan barang anda, dan minta bantuan orang lain untuk membantu mencari baran tersebut.

Seperti yang diketahui, Imam al-Syaukani dalam kitab Fathul Qadir, juga disebutkan oleh Imam al-Munawi dalam kitab Faidhul Qadir bahwa jika seseorang kehilangan barang dan mencarinya, agar barang tersebut segera dikembalikan oleh Allah, maka ia bisa membaca doa kehilangan barang berikut ini:

Baca Juga :   Sosiologi berusaha menjelaskan fenomena atau fakta fakta yang terjadi dalam masyarakat melalui

اَللَّهُمَّ يَا جَامِعَ النَّاسِ لِيَوْمٍ لَا رَيْبَ فِيْهِ اِجْمَعْ بَيْنِيْ وَبَيْنَ ضَالَّتِيْ فِيْ خَيْرٍ وَعَافِيَةٍ

Allahumma ya jami‘an nasi li yaumin la raiba fihi, ijma’ baiia wa baina dlallati fi khairin wa ‘afiyah.

“Ya Allah, wahai Tuhan yang mengumpulkan semua manusia di hari yang tiada ragu lagi padanya. Pertemukan aku dan barangku yang hilang dengan kebaikan dan ‘afiyah.”

2. Menunjukkan Simpai dan Empati

Umroh.com merangkum, walaupun sekilas mirip, namun kedua hal ini sangat berbeda. Simpati merupakan sebuah interaksi sosial yang menentukan proses interaksi dan menjadikan orang lain tertarik kepada Anda. Hal ini muncul ketika dilandasi dengan sebuah kejadian yang menimpa orang tersebut. Berbeda halnya dengan empati yang lebih peduli dibanding simpati, sehingga kedua hal ini hanya beda di taraf seseorang.

Hal seperti ini masih sedikit yang bisa melakukannya, seperti memberi maaf kepada pelaku yang mengambil barang anda. dengan memberikan maaf dan menekan rasa marah akan memberikan dampak ketenangan jiwa tersendiri bagi yang mengambil barang Anda. Daripada mengumpat dan kesal yang tidak akan mengembalikan barang anda, alangkah baiknya untuk mencari solusi supaya arang tersebut ketemu.

3. Berpikir positif

Tidak sedikit orang yang setelah mengalami peristiwa kehilangan akan kehilangan akal sehatnya. Banyak orang yang lebih memilih untuk pergi ke dukun atau guru supernatural lainnya untuk bisa menemukan barang yang hilang, atau mencari pelakunya. Padahal seorang dukun pun pasti pernah mengalami barang hilang, sehingga tidak logis jika anda meminta bantuan kepada dukun.

Dengan pergi ke dukun pun tandanya Anda telah menduakan Allah SWT, sehingga bisa dikatakan Anda sudah musyrik. Jauhi hal – hal semacam itu dan mintalah bantuan hanya kepada Allah SWT, niscaya akan segera digantikan dengan yang baru atau yang lebih baik.

Baca Juga :   Proses listrik sampai ke rumah warga

4. Meyakini selalu ada hikmah

Dan amalan yagterakhir ketika barang Anda hilang adalah dengan menyakinin bahwa selalu ada hikmah di setiap peristiwa. Sudah menjadi hal yang tetap peristiwa yang sudah terjadi sudah siap dan tinggal menunggu waktu saja. Sehingga dengan begitu para umatnya akan sadar akan kekuatan Allah SWT dan menyerahkan sepenuhnya urusan tersebut dan menerimanya dengan lapang dada.

Kemudian anda bisa renungkan mengenai hal apa saja yang sudah anda perbuat, sudahkah anda berbagai dengan yang di sekitar anda. Tentu hal ini tidak akan membuat Anda kaget, karena dengan sedekah sama saja seperti kehilangan sebagian dari barang yang Anda miliki.

Jika anda kehilangan barang berharga serta sudah berusaha mencarinya ditambahkan melakukan amalan dan juga doa di atas namun masih belum ketemu juga, janganlah terlampau bersedih. Mungkin barang, uang, atau sesuatu itu memang bukan rezeki kita. Selain itu kita pun harus sadar jika semua barang yang kita punya pada dasarnya hanya merupakan titipan Allah.

Sehingga Allah berhak juga untuk mengambilnya kapan pun, karena sangat mudah sekali juga jika Allah berkehendak mengembalikan lagi barang tersebut. Untuk itulah kita harus ikhlas dan ridho terhadap apa pun ketentuan Allah akan barang yang hilang tersebut. Tetapi jangan putus asa, berdoalah kepada Allah Swt dan berkhusnudzonlah, semoga akan di ganti yang lebih baik olehNya.

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Baca Selengkapnya

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Baca Selengkapnya

Baca Juga :   Jelaskan cara menampilkan output berupa string ke dalam layar monitor menggunakan java

Selamat Datang di Web Rumah Budidaya, tempat beragam macam budidaya yang akan disajikan dalam web ini secara rinci dan detail. Baca Selengkapnya

Doa agar burung peliharaan yang hilang bisa kembali

Posted by: pskji.org