Cara membuat tempat make up dari kardus yang simple

Cara membuat tempat make up dari kardus yang simple

Jika anda ingin memiliki kamar yang rapih dan bersih ada baiknya anda juga memiliki meja rias dengan tempat make up yang cantik. Namun jika tidak mau membelinya, anda tidak usah khawatir karena anda bisa membuatnya sendiri. Dalam kesempatan kali ini kita akan bahas tentang
cara membuat tempat make up dari kardus bekas
dengan mudah.

Karena ukuranya yang relatif kecil membuat kita sering lupa tempat kita meletakan barang barang kosmetik. Dengan menggunakan tempat make up dari kardus semua barang kosmetik bisa ditempatkan dalam satu tempat yang memudahkan kita mencarinya. Seperti namanya kotak kosmetik jenis ini terbuat dari kardus bekas yang sudah tidak terpakai.

Untuk membuat kotak make up dari kardus anda akan memerlukan beberapa potong kardus bekas yang bisa anda dapat dari UD. Sregep. UD Sregep merupakan perusahaan pengumpul kertas bekas terbesar yang beroperasi di daerah Jogjakarta dan Jawa Tengah. Perusahaan ini siap memenuhi permintaan berbagai jenis kertas bekas dari seluruh Indonesia.

Kenapa harus membuat tempat make up dari kardus bekas?

Sebelum kita bahas tentang
cara membuat tempat make up dari kardus bekas
ada baiknya kita ketahui alasan mengapa kita harus membuat tempat make up dari kardus bekas. Berikut beberapa alasannya:

  • Dengan memiliki tempat kardus dari kardus, semua perlengkapan make up bisa tertata dengan rapi dan mudah ditemukan ketika ingin memakainya.
  • Membuat ruangan tampak rapi dan bersih.
  • Cara membuat tempat make up dari kardus bekas sangat mudah.
  • Kardus bekas bisa dengan mudah di cari (bila anda kesulitan mencari kardus bekas bisa menghubungi UD. Sregep di udsregep.com)
  • Bisa untuk menyalurkan hobi karena membuat kerajinan dari kardus merupakan kegiatan yang menyenangkan.
  • Jika hasilnya bagus, anda bisa menjualnya untuk mendapatkan keuntungan.

Cara membuat tempat make up dari kardus bekas

Tempat make up berbahan kardus bisa dibuat oleh siapa saja karena proses pembuatanya bisa dibilang sangat sederhana. Jika anda ingin mencoba membuatnya silahkan ikuti
cara membuat kotak dari kardus bekas
di bawah ini.

Bahan –bahan yang dibutuhkan:

  • Beberapa potong kardus bekas sepatu dengan ukuran yang sama
  • Double tape
  • Gunting
  • Kertas warna (lebih baik gunakan kertas kado dengan warna yang sesuai selera)
Baca Juga :   Berikut ini ialah pola pertahanan terhadap servis dalam permainan bola voli ...

Cara membuatnya

Untuk
cara membuat kotak dari kardus
bekas
yang benar silahkan ikuti langkah langkahnya di bawah ini:

1. Tempelkan kertas kado pada kardus

Ambil tutup kardus dan selanjutnya dipotong. Silahkan lapisi kardus tersebut dengan menggunakan kertas kado warna warni. Cara melapisinya sangat mudah. Caranya dengan melumuri tutup kardus dengan lem. Selanjutnya tempelkan kertas kado pada kardus. Cara lain untuk menempelkan kertas kado pada kardus adalah dengan menggunakan double tape.

2. Kardus dipotong dan dilapisi kardus

Tahapan berikutnya adalah memotong keempat sisi kardus. Setelah pemotongan selesai maka anda memiliki empat potongan kardus kecil dan satu potongan kardus berukuran besar. Dengan menggunakan cara pertama, lapisi semua potongan kardus dengan menggunakan kertas kado.

3. Membuat rak make up

Langkah ketiga adalah membuat badan raknya. Caranya adalah ambil kardus bekas yang masih bagus lalu potong dan ambil ketiga sisinya sehingga berbentuk seperti rak atau drawer.

4. Rakit dan susun tempat make up anda

Setelah mendapatkan potongan kardus kecil –kecil, anda tinggal menyusunnya sesuai dengan lebar badan rak.  Agar susunan rak tadi stabil dan tidak goyah gunakan double tape untuk merekatkan. Agar tampilanya menarik lapisi dengan kertas kado sesuai dengan selera.

Proses pembuatan rak dari kardus tidaklah sulit dan biayanya juga tidak mahal. Bahan utama berupa kardus bekas juga bisa didapat dengan mudah. UD Sregep dengan website resminya hadsystem.com menyediakan beraneka ukuran kertas bekas yang anda butuhkan untuk membuat kerajinan tempat make up dari kardus bekas.

Demikian ulasan
cara membuat tempat make up dari kardus bekas.
Silahkan bagikan artikel ini kepada orang lain agar mereka juga bisa membuat tempat make up sendiri. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

InfoCeria.Com
»
HandiCrafts

Kosmetik sebaiknya ditata dengan rapi dan tersusun agar mudah dicari. Di pasaran sendiri memang banyak produk-produk rak make up, namun rata-rata harganya sangat mahal.

Cara Membuat Rak Kosmetik dari Kardus Sepatu/Sandal

Padahal ada cara membuat rak kosmetik yang murah meriah hanya dari bahan-bahan sederhana. Kreasi rak make up ini tidak kalah menarik dari tempat kosmetik mahal. Mau tahu bagaimana cara buatnya?

Cara membuat rak kosmetik sederhana di rumah

Ada 2 macam desain rak make up yang bisa kamu coba di rumah, berikut ini bahan-bahan dan langkah membuatnya:

Baca Juga :   Derajad keasaman (ph) dari 20 ml h2so4 0,001 m adalah .....

Rak kosmetik dari bahan kardus bekas

Cara membuat rak kosmetik dari kardus bekas sangatlah mudah, kamu hanya perlu menyiapkan beberapa bahan berikut:

  • Beberapa kardus sepatu bekas layak pakai
  • Gunting dan selotip/ isolasi
  • Kertas kado aneka warna

Setelah itu ikuti langkah ini dalam membuat rak make up dari kardus bekas:

  1. Lapisi kardus terlebih dahulu dengan kertas kado berwarna sesuai selera. Setelah itu, ambil tutup kardus dan potonglah satu bagian sisinya.
  2. Ambil badan kardus dan potong keempat sisinya sampai terpisah. Jadi nanti didapatkan 5 bagian yaitu 4 sisi kardus dan 1 sisi bagian tengah kardus. Bisa dilapisi juga dengan kertas kado berwarna.
  3. Sekarang buatlah badan rak, ambil kardus lainnya dan potong ketiga sisinya. Letakkan dalam posisi berdiri. Ini untuk membentuk badan rak utama.
  4. Setelah mendapatkan potongan kecil-kecil, maka tinggal disusun sesuai dengan lebar badan rak utama tersebut. Kamu bisa rekatkan dan gabungkan dengan double tip. Lapisi dengan kertas kado lagi.
  5. Untuk tampilan yang semakin cantik, buatlah gagang tiap rak kardus dari pita berwarna. Kamu bisa memilih warna pita yang berbeda dari warna rak kardusnya.

Itulah tadi cara membuat sendiri tempat make up. Kamu bisa menyimpan kosmetik-kosmetikmu di dalam rak tersebut.

cara membuat laci 1

cara membuat laci 2

cara membuat tempat lipstik,pensil alis,maskara dsb

cara membuat als rak makeup agar rapi dan kokoh

Cara Membuat Rak Kosmetik Bertingkat

Rak kosmetik kardus bekas bentuk cardboard desk organizer

Selain desain rak kosmetik di atas, kamu juga dapat membuat tempat atau wadah kosmetik desain cardboard desk organizer. Bisa digunakan untuk wadah kosmetik yang lebih banyak. Cara membuatnya dengan menyiapkan bahan seperti berikut:

  • Kardus bekas air mineral ukuran besar
  • Pensil dan penggaris
  • Kertas kado berwarna
  • Lem/ selotip

Langkah-langkah membuat tempat kosmetik ukuran besar, yaitu:

  1. Ambil kardus bekas air mineral dan potong untuk membuat persegi panjang dengan ukuran 30 cm x 18 cm.
  2. Buat pembatas sisi kanan dan kirinya dengan ukuran 30 cm x 10 cm.
  3. Untuk bagian sela-sela kardus bisa disesuaikan dengan ukuran kardus yang dipotong, begitu pula sisi bagian depannya dan belakangnya.
  4. Setelah semua dipotong, tinggal lapisi dengan kertas kado atau kain perca berwarna yang cantik.

Jika sudah jadi, rak kosmetik tinggal diletakkan di atas meja untuk wadah make up kamu. Desain ini bisa muat kosmetik banyak.

Baca Juga :   perbedaan kasa steril dan kasa hidrofil

Cara Membuat Rak Kosmetik Bentuk Box Organizer

Cara Membuat Rak Make Up dari Kardus Mie Bekas

Cara membuat Rak kosmetik gantung yang hemat tempat

Cara membuat rak ake up gantung ini bisa menghemat tempat karena tidak perlu diletakkan di atas meja. Bahan-bahannya sebagai berikut:

  • Kertas karton tebal
  • Kertas kado berwarna
  • Gunting dan penggaris
  • Baut atau paku
  • Lem
  • Tali kur

Langkah dalam membuat rak kosmetik gantung sendiri yaitu:

  1. Ambil karton tebal dan gunting dengan ukuran panjang dan lebar 33 cm x 10 cm. Tapi ukurannya bisa disesuaikan sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Bisa juga langsung memakai kotak sepatu, jadi tidak perlu digunting lagi.
  2. Di tiap ujung karton bagian depan dan belakang diberi lem. Gunanya agar nanti saat dilapisi dengan kertas kado dan dilubangi, kertas kado tidak akan mudah terlepas.
  3. Setelah itu baru tempelkan atau lapisi kertas karton tebal tersebut dengan kertas kado berwarna. Bisa ditambahi bantuan double tape agar lebih kuat.
  4. Sekarang saatnya membuat lubang di bagian kertas karton. Silahkan buat lubang di sudut karton bagian samping dan sisi atas kira-kira 1 cm dari sisi karton. Lubangi dengan paku atau menggunakan baut dan obeng di keempat sisi karton tersebut.
  5. Ambil tali kur yang sudah disiapkan dan ikatkan di lubang tersebut untuk gantungan nantinya. Pastikan ikatan tali tidak mudah lepas. Sebaiknya gunakan 2 tali kur yang panjangnya masing-masing 50 cm agar lebih kuat.
  6. Masukkan tali kur itu pada lubang dan ikat bagian ujungnya. Ulangi langkah ini di keempat lubang yang sudah dibuat.
  7. Terakhir, tinggal gantungkan rak make up tersebut di dinding dengan paku. Sekarang kamu sudah bisa menata beberapa kosmetik di dinding.

Cara Membuat Rak Kosmetik gantung

Baca juga: Hiasan Dinding Ruang Tamu dari Brang Bekas

Perlu diingat karena tempat kosmetik ini digantung, maka tidak bisa menahan kosmetik yang terlalu berat. Selain memakai tali kur, juga bisa menggunakan pita berwarna yang lebih cantik. Demikian
cara membuat rak kosmetik / rak make up
sendiri di kamar, selamat mencoba.

Cara membuat tempat make up dari kardus yang simple

Posted by: pskji.org