Kode inventaris untuk kelompok barang-barang bergerak adalah

Kode inventaris untuk kelompok barang-barang bergerak adalah

You’re Reading a Free Preview

Pages

4

to

6

are not shown in this preview.

You’re Reading a Free Preview

Pages

4

to

5

are not shown in this preview.

Dhafi Quiz

Find Answers To Your Multiple Choice Questions (MCQ) Easily at cp.dhafi.link. with Accurate Answer. >>

Ini adalah Daftar Pilihan Jawaban yang Tersedia :

  1. 224.0303
  2. 210.0000
  3. 200.0000
  4. 224.0100
  5. 224.0200

Jawaban terbaik adalah
C. 200.0000.

Dilansir dari guru Pembuat kuis di seluruh dunia. Jawaban yang benar untuk Pertanyaan❝kode inventarisas untuk kelompok barang – barang bergerak adalah ….❞
AdalahC. 200.0000.
Saya Menyarankan Anda untuk membaca pertanyaan dan jawaban berikutnya, Yaitu kode inventaris untuk tanah lapangan olahraga adalah …. dengan jawaban yang sangat akurat.

Klik Untuk Melihat Jawaban

Apa itu cp.dhafi.link??

Kuis Dhafi Merupakan situs pendidikan pembelajaran online untuk memberikan bantuan dan wawasan kepada siswa yang sedang dalam tahap pembelajaran. mereka akan dapat dengan mudah menemukan jawaban atas pertanyaan di sekolah. Kami berusaha untuk menerbitkan kuis Ensiklopedia yang bermanfaat bagi siswa. Semua fasilitas di sini 100% Gratis untuk kamu. Semoga Situs Kami Bisa Bermanfaat Bagi kamu. Terima kasih telah berkunjung.


No 5 sampai 15 kak ..​


kadamelna seorah kanthi tema adicara wonten ing sekolahankk tolong kerjain,soalnya mau dikumpulkan besok ​


Aku selalu berdiri di depan pandangannya, meski kadang hanya dibelakangnya mengintip. Aku ditengah ingin melupakan, tapi hilang saat bertemu dengannya …

. Aku adalah?tolong beri aku jawaban untuk pvt iniyang cuma mau dpt poin tak report​


Apakah terdapat perbedaan tingkat kelelahan dan kebosanan kerja yang signifikan, antara jenis pekerjaan kantor dengan pekerjaan lapangan?mengapa?​


pliss mnta tlng jawab​

Baca Juga :   Tuliskan bagian dalam lambang Negara sesuai dengan PP No. 66 tahun 1951 pasal 1


pliss mnta tlng jawab​


pliss mnta tlng jawab ​


Penyolmaneh artinya apa


1. Menurut pendapat anda, apa fungsi pendidik memberikan tugas-tugas dalam pembelajaran? Berikan uraian secara jelas.2. Upaya konkrit apa yang sebaikn …

ya akan/terus anda lakukan untuk meningkatkan/mempertahankan motivasi anda dalam belajar?​


Hi guys mau tanya nih jawab benar yah ntar aku kasih no wa aku/JDI pcr akusebutkan 5 buah yg tidak mempunyai huruf “A”semoga bisa jawab yak​


Pengadministrasian Barang Inventaris


Pelaksanaan kegiatan pengadministrasian barang inventaris dilakukan dalam Buku Induk Barang Inventaris, Buku Golongan Barang Inventaris, Buku Catatan Barang Non Inventaris, Daftar Laporan Triwulan, Mutasi Barang Inventaris, Daftar Rekap Barang Inventaris.

  1. Buku Induk Barang Inventaris adalah buku tempat mencatat semua barang inventaris milik negara dalam lingkungan sekolah menurut urutan tanggal penerimaannya.
  2. Buku Golongan Barang Inventaris adalah buku pembantu tempat mencatat barang inventaris menurut golongan barang yang telah ditentukan.
  3. Buku Catatan Non Inventaris adalah buku tempat mencatat semua barang habis pakai, seperti; kapur, pensil, penghapus papan tulis, kertas ketik, tinta dan sejenisnya.
  4. Daftar Laporan Triwulan Mutasi Barang Inventaris adalah daftar tempat mencatat jumlah bertambah dan atau berkurangnya barang inventaris sebagai akibat mutasi yang terjadi dalam triwulan yang bersangkutan. Daftar ini tersusun menurut jenis barang pada masing-masing golongan inventaris.
  5. Membuat Daftar Isian Inventaris, yaitu tempat-tempat mencatat semua barang inventaris menurut golongan barangnya.
  6. Membuat Daftar Rekapitulasi Barang Inventaris, yaitu merupakan daftar yang menunjukkan jumlah barang inventaris menurut keadaan pada tanggal 1 April tahun yang lalu, mutasi barang yang terjadi selama setahun tersebut, dan keadaan barang inventaris pada tanggal 1 April tahun anggaran berikutnya.

Untuk Daftar Isian Inventaris dan Daftar Rekapitulasinya, sekolah wajib membuat dan mengisinya dalam rangkap 2 (dua) untuk disampaikan 1 set (asli) kepada unit kerja yang membawahinya dan 1 set (tembusan) untuk arsip sendiri. Selanjutnya, contoh-contoh format dari buku atau daftar yang disebutkan pada butir 1 s/d 6 di atas dapat dilihat pada Permen 20 tahun 2007.

Baca Juga :   Toni ingin membuat sebuah ringkasan bacaan maka rangkaian tersebut hendaknya ditulis dengan kalimat



Klasifikasi dan Kode Barang Inventaris



Pada dasarnya maksud dan tujuan mengadakan penggolongan barang ialah agar terdapat cara yang cukup mudah dan efisien untuk mencatat dan sekaligus untuk mencari dan menemukan kembali barang tertentu, baik secara fisik maupun melalui daftar catatan ataupun di dalam ingatan orang. Sesuai dengan tujuan tersebut maka bentuk lambang, sandi atau kode yang dipergunakan sebagai pengganti nama atau uraian bagi tiap golongan, kelompok dan atau jenis barang haruslah bersifat membantu/memudahkan penglihatan dan ingatan orang dalam mendapatkan kembali barang yang diinginkan.

Sandi atau kode yang dipergunakan melambangkan nama atau uraian kelompok/jenis barang adalah berbentuk angka bilangan (numerik) yang tersusun menurut pola tertentu, agar mudah diingat dan dikenali, serta memberi petunjuk mengenai formulir nama yang harus dipergunakan untuk tempat mencatat jenis barang tertentu. Di samping itu pula, penyusunan angka nomor kode ini diusahakan agar memungkinkan dilakukan pengembangan, terutama oleh mereka yang secara langsung menangani pencatatan barang.

Untuk barang pada umumnya, nomor kode itu terdiri dari 7 (tujuh) buah angka yang tersusun menjadi tiga dan empat angka, yang dipisahkan oleh sebuah tanda titik. Angka pertama dari susunan tiga di depan adalah untuk menyatakan jenis formulir yang digunakan. Dua angka berikutnya yakni yang berada sebelum tanda titik, merupakan sandi pokok untuk kelompok barang menurut ketentuan di dalam masing-masing formulir. Sebagai contoh secara berturut-turut disebutkan sebagai berikut: 110.0300 Tanah lapangan olah raga 110.0400 Tanah untuk jalan dan tempat parkir 110.0500 Tanah Pertanian 110.0600 Tanah Peternakan 110.0700 Tanah Perkebunan 110.0800 Tanah Kehutanan 110.0900 …………………

110.9900 Tanda untuk keperluan lain yang tersebut di atas.

Kode inventaris untuk kelompok barang-barang bergerak adalah

Baca Juga :   Tuliskan nama lain untuk senam lantai

Posted by: pskji.org