Proses perombakan zat makanan pada tubuh digambarkan sebagai berikut

Proses perombakan zat makanan pada tubuh digambarkan sebagai berikut

Kata Kunci:
asetil, lemak, metabolisme

Lemak adalah sumber utama energi untuk banyak organisme seperti halnya karbohidrat, dan nutrisi lainnya. Walaupun, struktur molekulnya sangat berbeda, secara mengejutkan katabolisme lemak sama dengan nutrisi lainnya. Dengan kata lain, beraneka ragam molekul dengan berbagai molekul akhirnya memecah menjadi karbondioksida (CO2), air (H2O), dan ATP, yang merupakan aliran energi.
Katabolisme mengikuti tiga langkah umum untuk semua jenis nutrisi termasuk lemak dan karbohidrat. Langkah pertama adalah konversi molekul kecil lemak dan karbohidrat menjadi asetil koA. Berikutnya, adalah proses oksidasi asetik koA dalam siklus asam sitrat (siklus asam trikarboksilat, atau siklus TCA) menghasilkan air, karbondioksida, dan elektron, secara berkelanjutan, asetil koA mengubah bentuknya menjadi zat antara seperti sitrat dan fumarat. Pembentukan karbon dioksida pada tahap kedua dilepaskan ke luar oleh sistem respirasi 9pernafasan) dan elektron-elektron digunakan dalam langkah terakhir, yakni sistem transpor elektron, sejumlah ATP dan air dihasilkan dengan reaksi berantai.

Reaksi kimia pembentukan air secara sederhana dapat ditulis sebagai :

2H+ + 1/2 O2 + 2 e- → H2O

Kesimpulannya, tidak masalah jenis zat apapun yang dimasukkan dalam tubuh, tahap-tahap dasar yang digambarkan di atas selalu sama.Lemak dan karbohidrat, seperti dua kereta yang berdampingan menuju satu stasiun, berubah menjadi senyawa umum, asetil koA. Namun,perbedaan antara lemak dan karbohidrat adalah pada proses pembentukan asetil koA.Mula-mula karbohidrat mengurai menjadi glukosa atau monosakarida lainnya, kemudian berubah menjadi piruvat dan akhirnya menjadi asetil koA. Di sisi yang lain, lemak berubah menjadi asam lemak dan gliserol oleh sistem pencernaan, dan setelah itu, asetil koA dibentuk dari asam lemak melewati proses yang disebut sebagai oksidasi-β.Karbohidrat à glukosa àpiruvat àasetil koA

Baca Juga :   Lembaga Pendidikan Merupakan Salah Satu Media Mobilitas Sosial Keatas Sebab

Lemak à asam lemak + gliserol àasetil koA.

  • Home
  • Tanya Jawab
  • Jawaban . la C. 3b b. 20 d. 4d Proses perombakan zat makanan pada tub digambarkan sebagai berikut. Sel Hati…

Jika kamu sedang membutuhkan jawaban atas pertanyaan:
. la C. 3b b. 20 d. 4d Proses perombakan zat makanan pada tub digambarkan sebagai berikut. Sel Hati…, maka kamu berada di website yang tepat.
Di halaman ini ada beberapa jawaban tentang pertanyaan itu. Silakan menelusuri lebih jauh.

Pertanyaan

. la<br />C. 3b<br />b. 20<br />d. 4d<br />Proses perombakan zat makanan pada tub<br />digambarkan sebagai berikut.<br />Sel Hati Ginjal (Urine)<br />Urea yang terkandung dalam urine berdasarka<br />bagan di atas dibentuk di dalam …..<br />a. sel<br />c. ginjal<br />b. hati<br />d. sel dan hati<br />Sisa metabolisme yang ada pada tubuh harus​

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: . la<br />C. 3b<br />b. 20<br />d. 4d<br />Proses perombakan zat makanan pada tub<br />digambarkan sebagai berikut.<br />Sel Hati Ginjal (Urine)<br />Urea yang terkandung dalam urine berdasarka<br />bagan di atas dibentuk di dalam …..<br />a. sel<br />c. ginjal<br />b. hati<br />d. sel dan hati<br />Sisa metabolisme yang ada pada tubuh harus​

<p><strong>Jawaban:</strong></p><p>d. sel dan hati di dalam tubuh kita </p>

Demikian tanya-jawab tentang
. la C. 3b b. 20 d. 4d Proses perombakan zat makanan pada tub digambarkan sebagai berikut. Sel Hati…, semoga dengan jawaban dapat membantu menyelesaikan masalah kamu.


Deshywiryantini
@Deshywiryantini


April 2019


1


19


Report

Proses perombakan zat makanan pada tubuh di gambarkan sebagi berikut.
Sel > hati > ginjal > urine
Urea yang terkandung dalam urine berdasarkan bagan di atas di bentuk dalam?

Baca Juga :   Doa orang yang menggunakan Asmaul Husna lebih cepat untuk brainly


ayuk105

Urea terkandung di dalam ginjal

3 votes

Thanks 7

More Questions From This User See All


Deshywiryantini
April 2019 | 0 Replies

Penyerapan kembali zat zat yang masih di perlukan tubuh di sebut

Answer

Deshywiryantini
April 2019 | 0 Replies

Penyerapan kembali zat zat yang masih di perlukan tubuh di sebut

Answer

Recommend Questions



dila250901
May 2021 | 0 Replies

mohon di jawab yang nomor 6 ya


FelixBenaya21
May 2021 | 0 Replies

Kerjakan semua pertanyaan di bawah ini dengan benar beserta penjelasannya! 1. Apa saja unsur-unsur cuaca? Apa perbedaan antara iklim dan cuaca? 2. Sebanyak 1 m³ udara pada suhu 20°C mengandung 14,6 g uap air. Uap jenuh pada suhu itu tercapai jika udara mengandung 24 g/m³. Berapa besar kelembapan nisbinya? 3. Jelaskan proses terbentuknya awan hingga mendatangkan hujan di Bumi. (TOLONG CEPETAN DIJAWAB MAU DIKUMPULIN SOALNYA DAN DIJAWAB SEMUANYA YA! DAN DIBERI PENJELASANNYA YA! SERTA TERIMA KASIH BANYAK BAGI YANG SUDAH MENJAWAB PERTANYAAN BIOLOGI TERSEBUT DENGAN JELAS DAN BENAR)


gyakya
May 2021 | 0 Replies

tolong jawab ya makasih ya..:)maaf ya kalo tulisan nya jelek


abraham07
May 2021 | 0 Replies

Vertebrata merupakan suatu anak filum darihewan yang memiliki sumbu sarat atau otakdengan tubuh yang dilengkapi rangka dalam.Anggota Vertebrata tersebut adalah.


namira888
May 2021 | 0 Replies

berikan contoh proses perubahan bentuk sempurna dan tidak sempurna


ShalsabilaPutri11
May 2021 | 0 Replies

cara menanam binahong merah dari biji


dreyy64
May 2021 | 0 Replies

apakah Bintang Melakukan Gerak Revolusi?


cherylkeisha23
May 2021 | 0 Replies

tolong di jawab ya Thanks


ReisyaLestari
May 2021 | 0 Replies

RUMPUT ➡BELALANG ➡BURUNG KECIL➡ULAR➡BURUNG ELANG rantai makanan seperti pada gambar dapat ditemukan pada ekosistem . . . . . a. rawa b. danau c. laut dalam d. padang rumput

Baca Juga :   Cara menggabungkan kata di Excel dengan spasi

wahyu271221
May 2021 | 0 Replies

mengapa orang yang menderita talasemia dapat mengalami kekurangan oksigen?


Proses perombakan zat makanan pada tubuh digambarkan sebagai berikut

Posted by: pskji.org