Ukuran 6×12 desain rumah minimalis 2 lantai 6×12

Ukuran 6×12 desain rumah minimalis 2 lantai 6×12

Berencana ingin membeli rumah baru? Yuk, lihat desain rumah minimalis 2 lantai 6×12 yang bisa menjadi inspirasi kamu dalam memilih rumah.

Bagi kamu yang sedang berencana untuk membangun ataupun membeli rumah baru, tentu harus mempertimbangkan berbagai hal.

Selain lokasi, desain dari rumah itu sendiri adalah hal yang sangat penting karena model rumah yang cantik membuat penghuninya senang.

Setelah itu, tentukan berapa luas tanah yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang kamu miliki.

Luas tanah 6×12 meter bisa menjadi pilihan untuk keluarga kecil kamu, apalagi kalau bisa dirancang bertingkat.

Nah, berikut beberapa inspirasi desain rumah minimalis 2 lantai sederhana namun modern dari

Rumah123.com
. Yuk, simak ulasannya.

Inspirasi Desain Rumah Minimalis 2 Lantai 6×12

1. Rumah 2 Lantai dengan Pilar Kayu

Rumah dengan luas lahan 6×12 ini didesain dengan konsep yang modern. Pilar kayu pada fasad rumah lantai 2 membuatnya lebih natural.

Meskipun memiliki lahan yang terbatas, tetapi desain rumah 2 lantai minimalis modern elegan tersebut cocok untuk keluarga kecil kamu.

2. Model Rumah Atap Miring

Salah satu referensi rumah minimalis 2 lantai mewah dengan luas tana 6×12 meter, pilihannya adalah model rumah minimalis berikut ini.

Warna cat dinding depan rumah dikombnasikan antara putih yang elegan dan orange yang tetap membuat rumah terlihat stand out.

3. Konsep Modern Elegan

Lahan rumah tidak terlalu besar? Tidak perlu khawatir desain rumah 2 lantai minimalis modern elegan berikut ini bisa kamu contoh.

Konsep rumah modern berikut kental warna monokrom. Untuk membuatnya tetap terlihat asri, kamu juga bisa menambahkan tanaman rambat pada pagar.

4. Batu Alam Pada Fasad Rumah

Rumah minimalis 2 lantai mewah berikut, memiliki konsep rumah tanpa pagar, sementara carport rumah dibiarkan terbuka begitu saja.

Cat dinding luar rumah di dominasi dengan warna abu-abu yang dipadukan dengan batu alam pada bagian lantai 2.

5. Model Rumah Minimalis Berwarna Krem

Tampilan fasad rumah selalu menjadi hal yang penting untuk dibuat semenarik mungkin, kamu bisa menambah batu alam seperti ini.

Berbeda dengan luas 6×12, desain rumah minimalis 2 lantai 5×12 bisa kamu maksimalkan dengan berbagai cara supaya penggunaan lahan lebih efektif.

6. Warna Cokelat Memberi Kesan Hangat

Untuk mendapatkan desain rumah minimalis 2 lantai dan biaya yang sesuai budget, kamu dapat memilih desain yang sesuai.

Fasad rumah berwarna cokelat dan perpaduan dengan batu alam dengan warna yang senada, membuat tampilan rumah lebih hangat dan nyaman.

Baca Juga :   Tuliskan beberapa produk grafika dan teknik cetak yang digunakan

7. Desain Minimalis Tropis

Sebelum kamu membeli rumah, ada baiknya untuk mengecek denah rumah minimalis 2 lantai ukuran 6×10.

Desain yang menggunakan banyak batu alam pada fasad rumah, membuatnya terlihat lebih alami dan pepohonan yang rindang.

8. Rumah 2 Lantai dengan Balkon

Memiliki rumah 2 lantai dengan balkon, tentu menjadi keuntungan bagi penghuni. Pasalnya, kamu dapat melihat pemandangan dari balkon.

Cat depan rumah pun dibuat senada dengan kayu untuk carport yang berwarna krem atau cokelat muda.

9. Hunian dengan Atap Datar

Model rumah ini banyak menjadi incaran generasi milenial, karena memiliki desain yang unik dengan atap datar.

Jendela rumah dibuat begitu tinggi yang dapat membuat sirkulasi udara di dalam rumah tetap baik. Sinar matahari pun dapat menerangi dalam rumah.

10. Warna Putih dan Ungu Tua

Ingin rumah kamu terlihat lebih menarik? Menggunakan warna-warna yang tidak biasa pada cat depan rumah adalah salah satu caranya.

Rumah dengan desain rumah 2 lantai 6×12 4 kamar ini bisa menampung keluarga dengan tiga anak atau lebih.

Itulah beberapa ide desain rumah minimalis 2 lantai 6×12 meter yang bisa kamu jadikan referensi dalam mencari hunian.

Situs properti

Rumah123.com

selalu menghadirkan artikel dan tips menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti seperti

Urban Signature
.

Terinspirasi

Terhibur

Biasa Saja

Tidak Menarik

Terganggu

Tidak Suka

Bergaya.ID
– Desain rumah minimalis 2 lantai 6×12
yang akan dibahas berikut ini bisa menjadi inspirasi bagi Kamu yang masih bingung menentukan design rumah idaman. Seberapapun luas lahan sebenarnya masih bisa dibuat rumah yang sesuai dengan keinginan.

Apalagi dengan lahan berukuran 6×12, maka Kamu sudah bisa membuat rumah minimalis dan jangan lupa untuk memperkirakan biaya yang dibutuhkan dalam pembangunan rumah ini.

11 Desain Rumah Minimalis 2 Lantai 6×12

1. Rumah Minimalis dengan Taman di Teras

Setiap rumah tentu membutuhkan sirkulasi udara yang lancar agar tidak pengap dan lembap. Salah satu caranya adalah menempatkan tanaman atau pohon di teras rumah.

Lahan berukuran 6×12 termasuk lega sehingga Kamu bisa memanfaatkan bagian teras untuk menanam tanaman. Design rumah berwarna hijau, merah, abu-abu dan putih membuatnya terlihat minimalis.

2. Rumah Minimalis Berbentuk Kubus

Lahan berukuran 6×12 bisa dimanfaatkan untuk membuat rumah yang minimalis dan
sederhana, namun tetap terlihat kekinian. Kamu bisa melihatnya dari gambar rumah di atas.

Baca Juga :   Usaha Perkebunan Termasuk Pekerjaan Di Bidang

Rumah ini memiliki area teras yang cukup luas dan dihiasi tanaman hingga bebatuan. Bagian pintu rumah dan jendela dibuat dari kaca agar ruangan terasa lebih lega.

3. Rumah Minimalis dengan Tanaman Menjuntai

Desain rumah minimalis 2 lantai 6×12
ini bisa menjadi pilihan jika Kamu ingin memanfaatkan semua lahan untuk rumah. Hanya tersisa sedikit bagian di depan dan samping rumah sebagai area taman.

Meski begitu, ada tanaman menjuntai dari balkon lantai 2 sehingga tidak perlu menyisakan lahan luas untuk taman.

4. Rumah Minimalis dengan Garis Vertikal

Lahan 6×12 yang dimiliki sebenarnya sudah cukup untuk membangun rumah idaman yang nyaman dan semua ruangan juga bisa dibuat.

Gambar rumah minimalis 2 lantai 6×12
ini memberikan kesan lebih panjang dengan garis vertikal yang ada di depan rumah. Lahan dihabiskan untuk membangun rumah sehingga hanya terdapat sedikit area teras dan taman.

5. Rumah Minimalis dengan Kesan Natural

Rumah yang didominasi dengan warna cokelat dan putih ini berhasil menampilkan kesan natural, apalagi dengan adanya beberapa tanaman di balkon lantai 2.

Desain rumah minimalis 2 lantai 6×12
ini sangat cocok bagi And ayang ingin memiliki rumah minimalis, simpel namun tetap terlihat menawan.

6. Rumah Minimalis dengan Permainan Garis Horizontal

Design rumah yang satu ini juga bisa dijadikan pilihan karena bisa memanfaatkan lahan 6×12 dengan baik. Meski tidak luas, masih tersisa lahan untuk taman dan garasi yang cukup untuk satu mobil.

Pada dinding bagian lantai 2 terbuat dari bebatuan dengan garis horizontal, begitu juga dengan railing di balkon dan aksen di lantai 2 yang menarik.

7. Rumah Minimalis yang Kekinian

Gaya rumah minimalis menjadi incaran bagi banyak kalangan muda karena dianggap simpel tapi tetap elegan. Eksterior rumah menggunakan warna netral, seperti putih, cokelat muda dan cokelat tua.

Kesan alami semakin terlihat dengan batu alam yang diaplikasikan pada dinding depan lantai 2. Bagian depan teras juga masih tersisa untuk taman yang menyegarkan.

8. Rumah Minimalis dengan Kaca Transparan

Gaya rumah minimalis selanjutnya bisa dilihat dari gambar di atas di mana ada garasi dan taman hijau di depan teras rumah.

Rumah yang didominasi dengan warna netral ini terlihat semakin lega dan menyegarkan karena jendela di lantai kedua yang berukuran besar dan dipenuhi dengan kaca transparan sehingga kita bisa melihat pemandangan luar rumah lebih bebas.

Baca Juga :   A networks logical topology often depends on the central devices electronics.

9. Rumah Minimalis yang Lewah

Siapa bilang rumah minimalis tidak bisa tampil mewah?
Contoh
design rumah di atas menjadi bukti bahwa rumah minimalis masih bisa menampilkan sisi kemewahan.

Bagian pagar dan dinding memiliki aksen garis horizontal dan warna cokelat tua yang sama sehingga tampilannya terlihat harmonis. Garasi rumah dibuat lebih luas, namun tetap menyisakan area untuk taman.

10. Rumah Minimalis dengan Pintu Kaca Transparan

Desain
rumah minimalis ini juga bisa dijadikan inspirasi sebelum Kamu membangun rumah impian. Pada bagian depan, terdapat teras, taman dan jalan setapak yang membuat eksterior rumah terlihat menarik.

Pada lantai satu, Kamu akan bertemu dengan pintu yang cukup luas dan terbuat dari kaca transparan. Warna merah mencolok pada lantai kedua juga membuat tampilan rumah makin menarik.

11. Rumah Minimalis tapi Megah

Dari gambarnya saja, kita sudah bisa lihat kemegahan rumah minimalis berukuran 6×12 ini. Garasi mobil memiliki pagar yang cukup tinggi sehingga memberikan kesan tertutup.

Perpaduan warna cokelat tua dan abu-abu membuat rumah ini terasa natural, apalagi dengan taman dan pepohonan yang ada di depannya.

Biaya Bangun Rumah Minimalis 2 Lantai 6×12

Biaya bangun rumah dipengaruhi oleh berbagai aspek, misalnya ruangan yang ingin dibuat, material yang digunakan, upah pekerja dan lainnya. Namun, Kamu bisa memperkirakan biaya pembangunan rumah minimalis 2 lantai dengan 4 kamar tidur.

Selain itu, rumah memiliki ruang tamu, ruang makan, dapur, 3 kamar mandi, garasi, taman belakang dan taman depan. Denah seperti ini umum digunakan dalam membangun rumah jadi bisa digunakan pula untuk memperkirakan biaya yang dibutuhkan saat bangun rumah.

Beberapa jenis pekerjaan yang membutuhkan biaya, antara lain pekerjaan tanah, beton dan pasangan, atap, pintu dan jendela, pelapis lantai dan dinding, plafond, cat, dan pelitur, sanitary fixtures, plumbing hingga elektrikal.

Semua pekerjaan tersebut menghabiskan biaya sekitar Rp 300jutaan. Jadi, Kamu bisa memperkirakan biaya yang dikeluarkan dari
desain rumah minimalis 2 lantai 6×12
yang diinginkan dan penggunaan material yang digunakan.

Baca Juga :

Nah, itulah tadi deretan inspirasi desain rumah minimalis 2 lantai 6×12 yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk membangun rumah impian keluarga. Pastikan sesuaikan budget atau tabungan yang kamu punya agar mudah memperkirakan berapa biaya yang dibutuhkan.

Semoga artikel ini menambah wawasan ya, sobat bergaya !

Ukuran 6×12 desain rumah minimalis 2 lantai 6×12

Posted by: pskji.org